Padang - Dalam rangka rehat masa sidang, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang, Miswar Jambak jemput aspirasi di Kelurahan Ulu Gadut, Kecamatan Lubuk Kilangan, Sabtu (26/10).

Terlihat, antusias masyarakat yang hadir dari perwakilan pemilih Miswar Jambak dibeberapa kelurahan dikecamatan Lubuk Kilangan dan kecamatan Lubuk Begalung.

Kegiatan reses anggota dewan Miswar Jambak didampingi Sekretaris Lurah Kelurahan Ulu Gadut beserta Tokoh-tokoh masyarakat setempat.

Pada resesnya Mizwar Jambak menyampaikan, aspirasi yang banyak disampaikan oleh masyarakat dalam reses kali ini mengenai peningkatan perekonomian, infrastruktur berupa jalan, Irigasi dan mengenai dana biaya sekolah. Ini yang menjadi kesulitan - kesulitan pada masyarakat kita di Dapil III ini.

"Kedepan kita akan memperjuangkan aspirasi tersebut melalui dana aspirasi. Kita akan fokus kan pada empat persoalan tadi, apa yang diminta oleh masyarakat tersebut supaya tepat sasaran. Jangan nanti kita menganggarkan tapi tidak tahu bagaimana mana hasilnya. Jika itu memang urgent harus bisa kita carikan solusinya," kata Mizwar Jambak.

Dia mengatakan untuk infrastruktur di 2019 ini, alhamdulillah cukup banyak sudah terealisasikan, ada 19 titik ruas jalan. Dan untuk Irigasi juga merata di tiga kecamatan yakni, Irigasi di Pitameh Kecamatan Lubeg, Irigasi di Timbalun Kecamatan Bungus dan Irigasi di Koto Lalang Kecamatan Lubuk Kilangan, masing-masing dianggarkan Rp. 200 juta. 

Lebihlanjut disampaikan, mengenai biaya anak sekolah dan bagaimana solusi. Dalam hal ini kita bikin suatu program yakni dengan membikin kelompok usaha bersama (Kube) dari ibu-ibu. Saat ini ada sebanyak 33 Kube dimana masing-masing Kube beranggotakan sebanyak 20 orang.

"Masing-masing Kube ini kita anggarkan sebesar Rp.20 juta melalui Dinas Sosial. Sehingga setiap orang anggota Kube bisa mendapatkan bantuan Rp.1juta dan Insha Allah dalam bulan ini anggaran itu bisa cair," katanya. 

Disamping itu kita juga membentuk kelompok - kelompok senam untuk kesehatan. Saat ini ada tersebar di 12 titik. Dengan mereka sehat, semangat tentu ibu -ibu bisa berusaha dalam membantu perekonomian keluarga melalui kelompok kelompok usaha ini.

"Kita usahakan secara maksimal, apa yang sangat urgent sekali, nanti itu yang kita anggarkan. Reses ini juga dalam rangka menampung aspirasi masyarakat yang tidak tertampung oleh pemko yang telah di ajukan pada musrenbang, nanti melalui pokir kita tampung," pungkasnya. (Arman/Bm)
 
Top