Anggota DPRD Kota Padang, Manufer Putra Firdaus didampingi RW X, Syafril serahkan nasi kotak dan snek kepada warga dalam kegiatan reses di Keluraham Parupuk Tabing

Padang - Meski ditengah pandemi Covid-19, corona virus yang mewabah, Anggota DPRD Kota Padang tetap melaksanakan agenda Reses dalam rangka rehat masa sidang II tahun 2020.

Manufer Putra Firdaus, Anggota DPRD Kota Padang dapil I Koto Tangah melakukan reses dengan membagikan langsung kepada warga, makanan berupa nasi kotak dan kue kotak (snek) di Kelurahan Parupuk Tabing Koto Tangah, Rabu (6/5).

Dalam kesempatan itu Manufer mengatakan, biasanya dalam agenda reses kita mengadakan suatu kegiatan mengumpulkan warga untuk menjemput aspirasi masyarakat, juga diiringi dengan hiburan KIM

Tetapi dalam kondisi ditengah covid tidak mungkin hal itu kita lakukan, karena berkumpul tidak diperbolehkan. Malah dengan berkumpul akan dapat menyebarkan virus ini ditengah masyarakat," ujarnya.

Disebut Manufer, bagamanapun reses tetaplah harus dilaksakan, dimana anggota dewan istirahat sejenak dalam masa sidang dan melakukan penjeputan aspirasi masyarakat konstituennya untuk dapat disampaikan kepada pemerintah kota.

"Untuk reses pada saat ini, kita tetap mantaati intruksi dari pemerintah. Dalam reses tetap tidak melanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) atau himbauan pemerintah," ucapnya.

Ditambahkan Open, panggilan akrab Manufer, reses kali ini langsung dari rumah kerumah dengan jumlah orang yang tidak terlalu banyak. Kita bisa berbagi sedikit tali asih, walau pun itu cuma nasi kotak dengan snek.

"Alhamdulillah itu bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang sedang membutuhkan saat sekarang ini. Juga dapat sedikit berdiskusi dan mendengar aspirasi masyarakat, dengan kondisi sekarang yaitu hal bantuan sembako," katanya Manufer.

Juga sedikit menjelaskan dan menolong Pemko Padang mengklarifikasi kepada masyarakat soal bantuan yang akan turun. takutnya masyarakat tidak paham dengan aturan dan informasi.

"Mau tidak mau RT, RW dan Lurah nantinya yang terkena imbas. Mudah- mudahan dari apa yang kita sampaikan, masyarakat bisa paham untuk itu," pungkasnya Politisi Gerindra ini.

Pada kesempatan itu, RW X Kelurahan Parupuk Tabing, Syafril mengucapkan terima-kasih atas reses Anggota DPRD Kota Padang, bapak Munufer Putra Firdaus kepada masyarakat. Ibarat Setitik Dijadikan Laut, Segumpal Dijadikan Gunung.

Bantuan seperti ini sangat bermanfaat oleh warga, meski ini merupakan dari makan dan snek dari kegiatan reses DPRD Kota Padang. Dan beliau, bapak Manufer yang turun tangan langsung membagikan kepada warga," katanya.

Disebut Syafril, semoga dari reses anggota DPRD Kota Padang, Manufer ini diharapkan untuk dapat menyampaikan kepada pemerintah dalam hal bantuan sembako yang dijanjikan Pemko Padang kepada masyarakat terimbas covid-19.

"Agar dapat diturunkan secepatnya, karena ditengah pandemik virus corona ini, masyarakat sudah mulai mengalami kesusahan, apalagi dalam penerapan PSBB, masyarakat terganggu dalam mencari nafkah sehari-hari, semoga covid-19 in8 cepat berlalu" harapnya. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top