Irwan Basir Datuk Rajo Alam saat menyerahkan bantuan kepada alumini SMPN 10 Kuranji yang terdampak covid-19
Padang - Kepedulian tanpa batas kembali ditunjukkan Irwan Basir Dt. Rajo Alam dalam kondisi pandemi covid-19 (wabah virus corona).

Kali ini, Owner Padang Fishing Club (PFC) yang juga Ketua Alumni Lintas Angkatan (ALA) SMPN Kuranji (kini SMPN 10 Padang) tersebut memberikan bantuan 20 karung beras dan uang tunai Rp 1 juta kepada keluarga alumni yang terdampak covid-19.

"Ini saya berikan secara cuma-cuma sebagai bentuk ikatan persaudaraan kita yang tak pernah lakang dek paneh dan tak lapuak dek hujan sampai saat ini," ungkap Irwan Basir dihadapan segenap pengurus Alumni SMPN Kuranji angkatan 1983 di sekretariat ALA SMPN Kuranji, Kelurahan Pasa Ambacang, Kamis (7/5).

Turut hadir sejumlah pengurus Alumni SMPN Kuranji angkatan 1983, seperti Yufrizal Ijup (ketua), Arson Sikumbang (anggota) dan Amrizal (anggota).

Dihadapan rekan-rekan seangkatannya tersebut, Irwan Basir ikut memberikan apresiasi atas kekompakan yang masih ditunjukkan oleh sejumlah koleganya dalam membantu meringankan beban masyarakat di tengah suasana covid-19 saat ini.

"Sebagai Ketua ALA SMPN Kuranji yang juga alumni angkatan 1983, saya turut bangga melihat gebrakan kawan-kawan yang telah ikut berpartisipasi aktif dalam membantu kesulitan masyarakat, khususnya keluarga alumni 83," tuturnya dengan nada haru.

Untuk itu, sebagai bentuk rasa kesetiakawanan sosial, dirinya pun bersedia menyumbangkan 20 karung beras dan sejumlah uang untuk dibagi-bagikan kepada keluarga alumni SMPN Kuranji yang terkena dampak covid-19.

"Mungkin jumlahnya tak seberapa. Tapi sebagai bentuk kepedulian kita bersama, saya rasa cukup lumayan. Mudah-mudahan bermanfaat bagi keluarga alumni yang membutuhkan," ucap Irwan Basir merendah.

Ketua Alumni SMPN Kuranji angkatan 1983, Yufrizal Ijup didampingi sejumlah pengurus lainnya juga mengaku terharu atas kunjungan mendadak Irwan Basir Dt. Rajo Alam beserta rombongan pengurus Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX tersebut.

Atas nama pengurus Alumni SMPN Kuranji angkatan 83, saya mengucapkan terimakasih banyak karena telah mendapatkan bantuan beras dan sejumlah uang dari saudara kami Datuk Irwan Basir. 

Insya Allah, bantuan ini akan segera kami bagikan kepada keluarga alumni nantinya," kata perwira polisi yang kini menjabat Kanit Binmas Polsek Padang Barat tersebut.

Ditambahkannya, aksi peduli sosial ini memang sengaja dihimpun dari sejumlah alumni 83 yang punya kelebihan rezeki untuk dibagi-bagikan kepada keluarga alumni yang membutuhkan. (Noa)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top