Hearing Komisi II DPRD Kota Padang bersama PLN UP3 Padang

Padang - Komisi II DPRD Kota Padang hearing bersama PLN UP3 Padang, hal itu untuk mengetahui kesiapanya dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 di Kota Padang.

Kedatangan Komisi II DPRD Padang disambut langsung oleh Manager PT. PLN UP3 Padang Jeffri Husni, Selasa (5/5).

Ketua Komisi II DPRD Kota Padang Yandri Hanafi dalam sambutannya menjabarkan kunjungan DPRD Kota Padang ke PLN UP3 Padang untuk mengetahui koordinasi yang dilakukan  dengan Pemko Padang dalam hal penangan Kovid-19 di Kota Padang.

“Jadi kedatangan DPRD ke PLN UP3 untuk mengetahui sejauhmana kesiapan PLN UP3 Padang melayani masyarakat di saat pademi Korona seperti saat sekarang ini,” katanya.

Manager PT. PLN UP3 Padang Jeffri Husni menjelaskan bahwa jumlah pelanggan rumah tangga yang mendapatkan tarif subsidi R1 450 VA dann RI 900 VA Kota Padang untuk bulan April 2020 berjumlah  52.352 pelanggan.

“Selain memberikan subsidi terhadap pelanggan rumah tangga, PT. PLN UP3 juga memberiakan prioritas suplay daya kepada rumah sakit, lokasi karantina, serta instansi-instansi pemerintah seperti Kantor Gubernur, Polda, DPR, dan instansi lain yang membutuhkan kecapukan daya listrik,” ucapnya.

Lebih lanjut, memasuk PSBB ini, PLN memberikan kepercayaan kepada masyarak untuk membaca meter pribadi.

“Agar perhitungan akurat, masyarakat dalam mengirimkan angka stand meter dapat mengirimkan melalui WhatsApp Messengger di no 0812 123 123 dan ini dikhususkan kepada pelanggan pasca bayar,” ucapnya.

Jeffri menjelaskan juga bahwa, di masa pademi Korana pada saat ini, tarif listrik rumah tangga non subsidi tidak mengalami kenaikan. Selain itu, pemerintah memberikan listrik gratis selama 6 bulan terhitung Mei-Oktober 2020 kepada pelanggan bisnis kecil Bi/450 VAdan pelanggan industri kecil I1/450 VA.

“Kami menekankan, pelanggan non subsidi R1M-900VA tidak ada kenaikan sejak 2017 yang lalu, dengan tarif Rp1.352/Kwh.. Begitu juga dengan non subsidi R1-1300VA ke atas masih tetap dengan tarif Rp 1.467/Kwh,” tambahnya.

Selain itu, PLN dalam menghadapi siaga Kovid-19 dan Ramadhan, PLN UP3 Padang menyiapkap petugas siaga pegaai PLN 44 personil setiap harinya, petugas APKR 39 personil, petugas yantek268 personil, dan ditambah 184 orang dari 19 vendor.

“Kami siap membantu pemerintah dalam menghadapi pademi Korona dan Ramadhan ini,” tambahnya.

Mendengar informasi tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Padang Ilham Maulana sangat mengapresiasikan sekali.

“Saya sangat berterima kasih atas informasi dan dedikasi yang diberikan PLN kepada masyarakat Kota Padang. Dengan kerja sama yang baik, kita berharap, pademi Korona ini dapat kita atasi dan lalui bersama,” tutupnya. (Edg)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top