Anggota DPRD Kota Padang, Miswar Jambak saat melakukan penyemprotan cairan disinfektan didampingi Kepala UPTD Pasar Bandar Buat, Amdani

Padang - Anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi Golkar, Miswar Jambak bersama KSB Koto Lalang dan Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Lubuk Kilangan melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Bandar Buat, Rabu (6/5) malam.

Kegiatan yang dibarengi reses rehat masa sidang II DPRD Kota Padang tersebut juga turut dihadiri Kepala UPT Pasar Bandar Buat, Lurah Bandar Buat dan Lurah Koto Lalang bersama unsur tokoh masyarakat Lubuk Kilangan.

Miswar Jambak dalam kesempatan tersebut menyebutkan, kegiatan ini merupakan silaturahmi dengan beberapa tokoh masyarakat dan unsur kepemudaan yang barengi agenda reses anggota DPRD Kota Padang sekaligus bakti sosial dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan dipasar Bandar Buat.

"Tidak banyak yang hadir, para tokoh masyarakat ini hanya 4 orang saja yang hadir. Karena saat ini pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih berjalan, kita ikuti aturan itu," kata Miswar Jambak.

Dikesempatan itu, Ia juga menghimbau, agar masyarakat untuk selalu memakai masker bila keluar rumah, ini untuk terhindar dari bahaya yang namanya virus corona (covid-19) yang merupakan virus berbahaya dan belum ada obatnya.

"Kalau tidak kita siapa lagi, ini kiprah kita di masyarakat, secara bersama-sama melakukan apa saja untuk masyarakat dari virus yang sangat membahayakan ini," ujarnya.

Ditambahkan Miswar, dipasar Bandar Buat ini semua yang berdagang saudara kita. Himbauan dirumah saja sebagai tokoh masyarakat juga tidak berdiam dirumah saja.

"Mari berbuat, untuk itu kita mengajak PP dan KSB Koto Lalang bersama-sama melaksanakan penyemprotan pada malam ini. Kita perlu ber ikhtiar suatu perbuatan baik di bulan baik menjadi amal baik bagi kita, semoga virus ini cepat berakhir," pungkasnya.

Kepala UPTD Pasar Bandar Buat, Amdani menyebutkan, dipasar Bandar Buat ada 1 orang yang positif corona. Maka saat ini diputus langsung mata rantainya, yaitu untuk tidak berjualan dulu orang disekitar tempat berdagang yang positif corona.

"Alhamdulillah, dengan adanya penyemprotan cairan yang dilakukan oleh bapak dewan kita Miswar Jambak, ini sangat membantu sekali. Setidaknya rasa was-was para pedagang dipasar Bandar Buat ini dapat hilang," katanya.

Disebut Amdani, nanti ada 100 orang pedagang pasar Bandar Buat akan dilakukan tes swap dan semuanya bersedia dilakukan tes swap ini. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top