Suasana hearing Komisi I DPRD Kota Padang dengan Camat dan unsur Forkopimka Kecamatan Nanggalo

Padang - Dalam rangka monitoring terkait penangan pendemik virus corona (covid-19), Komisi I DPRD Kota Padang kunjungan ke kantor Camat Nanggalo, Senin, (4/5). 

Kunjungan anggota Komisi I DPRD Kota Padang diterima langsung Camat Nanggalo, Fuji Astomi beserta Sekcam dan Unsur Forkopimka Kecamatan Nanggalo.

Ketua Komisi I DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti kepada wartawan menyebutkan, DPRD dalam hal ini Komisi I bersama pemerintahan kecamatan melakukan hearing untuk mengatasi pandemik covid-19 yang terjadi saat ini.

"Pada diskusi ini, ada beberapa hal yang kita tampung, termasuk dalam pendataan warga yang akan menerima bantuan pemerintah," katanya.

Disampaikan Elly, hari ini pemerintah sudah mulai membagikan bantuan dari berbagai bantuan yang penyerahan dilakukan pemko padang dan tadi beras sudah diterima oleh camat nanggalo secara simbolis.

"Dari informasi Camat, Kecamatan Nanggalo sendiri mendapatkan 194 paket untuk dibagikan kepada warganya. Sementara Puskesmas di Naggalo masih membutuhkan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan mereka," terangnya.

Pada kesempatan itu, Elly Thrisyanti mengharapkan, bantuan yang akan dibagikan kepada warga nantinya dapat diditribusikan pihak kelurahan dengan baik dan tidak terjadi gejolak.

"Kita juga meminta bantuan keamanan, yaitu jajaran kapolsek dan danramil untuk bisa mengawal pembagian bantuan sembako tersebut," pungkas Kader Gerindra ini.

Kesempatan itu, Camat Naggalo Fuji Astomi mengucapkan terima kasih atas kunjungan Komisi I DPRD Kota Padang. Dalam hal ini bersama dprd banyak bertukar pikiran terkait penanganan covid-19 yang dilakukan oleh pemerintahan dikecamatan. 

Disampaikan Camat Nanggalo, ia juga mengajak Anggota DPRD Kota Padang untuk ikut berpartisipasi menghimbau secara langsung masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan virus corona (covid-19). 

"Terutama kepada konsituen dari anggota DPRD kita, agar ini lebih dapat dipatuhi karena bapak/ibu dewan adalah penyambung suara masyarakat, sehingga harapan untuk menghilangkan wabah covid-19 bisa cepat teratasi," pungkasnya. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top