ASN Golongan I dan II a terima bantuan semboko dari Organisasi Dharma Wanita Persatuan Kota Payakumbuh

Payakumbuh - Ditengah mewabahnya Covid-19 yang sedang terjadi, sejumlah kalangan tergerak untuk ikut turun membantu meringankan beban saudara lainnya yang terdampak. Tidak terkecuali dari organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Payakumbuh.

Bakti Sosial yang berlangsung di teras kantor walikota Payakumbuh itu hadir dengan mengusung tema "Darma Wanita Persatuan Payakumbuh Peduli", ini dilakukan untuk membantu meringankan saudara ASN dari golongan I dan II a, yang ekonominya terdampak akibat pandemi Covid-19.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian DWP Payakumbuh untuk meringankan masyarakat dari dampak Covid-19 ini. Bantuan sembako ini disiapkan untuk diberikan kepada saudara ASN kita dari golongan I dan II a. 

"Dengan sembako tersebut, diharapkan dapat membantu saudara kita ini untuk tetap bisa mengonsumsi makanan dengan baik di tengah pandemi ini," ujar Ketua DWP kota Payakumbuh Elfriza Zaharman, Kamis (14/5).

Ketua DWP itu menyampaikan jika jumlah sembako yang disalurkan berjumlah sebanyak 83 paket sembako, yang terdiri dari beras 5 kg, gula 2 kg, minyak goreng 2 liter, telur 30 butir, dan satu kaleng sarden.

Sekarang menjadi tahun kedua bagi DWP kota dalam kegitan bakti sosial ini, dimana tahun kemaren kita bergerak menyalurkan bantuan ini masih menggunakan APBD kota. 

"Tapi untuk tahun 2020 kita sudah mandiri, karena bantuan ini didapatkan dari swadaya dan donatur dari seluruh unit ketua DWP sekota," ungkap Cece sapaan akrab ketua DWP Kota itu.

Setelah berlangsung untuk tahun kedua, DWP Kota Payakumbuh akan berusaha agar kegiatan bakti sosial ini akan selalu ada setiap tahunnya nanti.

Sementara itu, ketua TP-PKK kota Payakumbuh Henny Riza Falepi yang hadir saat penyerahan bantuan tersebut turut menyampaikan jika kegiatan bakti sosial ini dilakukan dengan tetap harus menerapkan Protokol Kesehatan untuk mengantisipasi potensi penularan Covid-19.

“Para anggota DWP dan saudara ASN yang mendapat bantuan diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak saat mengambil bantuan," ujar Henny.

Dan ketua TP-PKK itu juga menghimbau agar semunya dapat selalu menjaga kesehatan agar selalu fit sehingga tidak tertular virus Covid-19.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat, mari kita selalu bersyukur agar kondisi di saat pandemi saat ini. Dimana kita sudah merasakan dampaknya sekarang, selalulah kita merasa cukup, dan tidak merasakan kekurangan hendaknya,” kata Henny.

Penyerahan bantuan juga turut langsung dilakukan Wawako Erwin Yunaz, pada kesempatan itu ia menyampaikan, kehidupan yang dijalani saat ini sudah berbeda dan kita juga dianjurkan untuk mengikuti aturan yang telah dibuat agar terhindar dari wabah covid-19.

"Ingat, virus ini bukanlah aib, jadi jika ada saudara yang terdampak virus ini, mari kita saling bahu-membahu dalam penanganannya. Jangan sampai mereka yang terdampak dikucilkan sehingga nanti kedepannya efek ini sangat tidak baik untuk semua," terang Wawako.

Erwin juga turut mengatakan agar selalu berikan semangat terhadap saudara kita yang terjangkit virus Covid-19, agar mereka dapat menjalani hari dengan bahagia sehingga dapat pulih kembali seperti sediakala.

Penerima bantuan dari DWP Kota ini berjumlah sebanyak 83 orang, dimana untuk bantuan dari ASN golongan I berjumlah 29 orang dan golongan II a berjumlah 31 orang, dan selebihnya diserahkan kepada pegawai dilingkup DWP kota Payakumbuh. (Her)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top