Mastilizal Aye


Padang - Anggota DPRD Kota Padang, Mastilizal/Aye mengingatkan Dinas Pendidikan Kota Padang punya persiapan bila himbauan belajar tatap muka kembali diadakan disekolah.

Pasalnya, jika Kemendiknas nantinya mengeluarkan edaran, bahwa boleh belajar tatap muka. Sekolah yang ada dikota Padang nantinya akan kelabakan.

Dikatakannya, sekalipun tidak ada belajar tatap muka selama masa Covid 19 sekolah. Mestinya harus ada pertemuan ekstra kulikuler tambahan, agar siswa-siswa nantinya tidak canggung menghadapi pembelajaran tatap muka.

"Jangan nanti ketika belajar tatap muka dilaksanakan, sekolah digotong royongkan dulu. Akibat kotor selama pembelajaran dilakukan selama daring," ungkap di ruang Komisi IV, Rabu (18/11).

Dikatakan Mastilizal Aye, tidak ada salahnya juga Dinas Pendidikan memberi himbaua kepada Kepala Sekolah untuk mencoba sedikit-sedikit membuka sekolah. Seperti adanya kegiatan ekstra kurikuler dengan pembelajaran diluar ruangan.

"Itu untuk membiasakan anak-anak ini ke sekolah, kalau perlu dibuatkan jadwal, namun tetap dengan protokol kesehatan covid. Setidak-tidaknya itu bisa menghilangkan kejenuhan mereka dengan belajar daring," ujarnya.

Apalagi, kata Aye, anak-anak kita itu terlalu sibuk dengan hp nya. Tapi kalau kita mengajak mereka berintegrasi ke sekolah, misalnya sekali dua hari, mereka tidak akan jenuh.

"Namun jangan pula dipaksakan, setidak tidaknya siswa yang berada dekat dengan sekolah. Itu untuk membuat kegiatan yang bermanfaat. Sehingga siswa ini tidak canggung bila belajar tatap muka kembali diadakan," pungkas Mastilizal Aye. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top