Saat kegiatan Penyemaian/penebaran bibit ikan garing di bantaran singai Kuranji, Lambung Bukit, Kapalo Kota Kecamatan Pauh oleh Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Evy Yandri Rajo Budiman


Padang - Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari fraksi Gerindra, Evy Yandri Rajo Budiman menyerahkan 80 ribu bibit ikan garing untuk sungai batang Kuranji, Kelurahan Lambung Bukit, Kelurahan Kapalo Kota, Kecamatan Pauh, pada Minggu (17-10-2021) pagi.

Kepala Bidang Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat, Doni Rahma Saputra bersama Kabid Perikanan dan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Padang, Antoni.

Evy Yandri Rajo Budiman mengatakan, 80 ribu bibit ikan garing yang ditebar di sungai batang kuranji ini. Namun kesempatan ini, secara simbolis kita menyebarkan sebanyak 18 ribu bibit ikan garing di kelurahan Lambung Bukit dan Kapalo Koto, Kecamatan Pauh.

Evy mengungkapkan, bibit ikan ini merupakan bantuan dari Dana Pokok-pokok (Pokir)nya sebagai Anggota DPRD Sumbar, dari fraksi Gerindra yang diusulkan pada tahun 2020 dan direalisasikan pada tahun 2021 ini.

"Mudah-mudahan bibit ikan garing yang kita bantu untuk masyarakat daerah batang kuranji ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat disini," pungkas Evy mengakhiri.

Ketua Forum Nagari Lambung Bukit, Dedi Azhari Malin Sampono dalam yang menghadiri penyerahan bibit ikan garing oleh Anggota DPRD Provinsi Sumbar ini mengucapkan terima kasih, karena sudah menyemai ikan didaerah sungai kuranji yang terletak dikelurahan   Lambung Bukit dan Kapalo Koto.

"Mudah-mudahan bibit ikan yang sudah disemai secara simbolis sebanyak 18 ribu ini, dapat membantu ekonomi  warga di daerah Lambung Bukit dan Kapalo Koto dalam usaha pembibitan ikan sebagai bagian ekonomi kreatif di bantaran sungai Kuranji ini," pungkas Dedi Azhari.

Acara penyemaian/penebaran bibit ikan inipun dihadiri, Sekcam Pauh, Lurah Lambung Bukit, Lurah Kapalo Koto , Tokoh masyarakat, Pemuda Lambung Bukit dan Kapalo serta Forum Nagari Lambung Bukit, RW/RT, Bundo Kanduang, Guru2 Paud Melati 3 Kelurahan Lambung Bukit, Ketua KNPI Kecamatan Kuranji. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top