Kunjungan Camat Heriza Syafani ke rumah Raihan, balita pengidap stunting dan hipotiroid


Padang - Raihan Syaqib anak dari pasangan Ridho Junaidi dan Egi Syafitri yang masih berusia 2 tahun yang diduga mengidap penyakit Stunting atau masalah gizi kronis dan Hipotiroid sejak usia 1 tahun dikunjungi Camat Lubuk Begalung, Heriza Syafani.

Raihan dan keluarga merupakan warga dari RT.05 RW.003 Kelurahan Batung Taba Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung.

Berkunjung pada Kamis 17 Maret 2022, Camat Heriza Syafani didampingi Kasi Kesos Kecamatan Lubuk Begalung Yona Kartika Dewi, Pihak Medis Puskesmas Pagambiran Ampalu Nan XX, Lurah Batung Taba Gamal. Pemerintahan Lubuk Begalung juga membawa bantuan untuk keluarga Raihan.

Hadir saat itu LPM Batung Taba Arluki, Pengurus Karang Taruna Batuang Sarumpun serta RT dan RW setempat mengunjungi rumah Raihan untuk melihat bagaimana kondisi balita tersebut.

"Kita sangat berharap sekali akan kesembuhan Raihan," ucap Camat.

Kepada keluarga Camat Heriza Syafani menyampaikan agar segera di bawa ke Rumah Sakit supaya lebih cepat mendapat penanganan medis, apapun kebutuhan Raihan Pihak Kelurahan, Kecamatan Beserta Puskesmas akan membantu dan memfasilitasi Raihan.

Safitri Ibunda Raihan Mengaku belum pernah membawa Balitanya ke Posyandu untuk di Imunisasi sejak Raihan lahir, dr.Yaumil dari Puskesmas Pagambiran Ampalu menjelaskan secara rinci setelah memeriksa kondisi Raihan.

"Harus segera Raihan dirawat di Rumah Sakit karena kalau dibiarkan akan memperburuk keadaan kesehatan Raihan," ujarnya.

Kepala Puskesmas Pegambiran dr. Dini, juga menjelaskan sesuai program Walikota Padang Hendri Septa, penanganan masalah kesehatan terhadap Balita sangat diprioritaskan.

"Jadi jangan takut untuk membawa anak ke Rumah Sakit, kami akan bantu Raihan apabila keluarga bersedia hari ini dibawa untuk dirawat," ujarnya.

Kemudian Pihak Kecamatan Lubuk Begalung menyerahkan bantuan kepada Keluarga Raihan yang sebelumnya juga mendapat bantuan dari pihak Baznas Kota Padang.

Insha Allah besok jam 10.00 wib pihak keluarga akan membawa Raihan untuk di rawat di Rumah Sakit. (Arman-Hms Lubeg)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top