Bimbingan teknis kader Partai Hanura Provinsi Sumbar


Padang - Digelar selama 4 hari, Kamis hingga Minggu (24/27) Maret 2022, DPD Partai Hanura Provinsi Sumatera Barat melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada anggota DPRD Tingkat II dan Ketua DPC Partai Hanura se Kabupaten/Kota.

Ketua DPD Partai Hanura Sumbar, Zal Badri mengatakan, selain ajang silaturahmi kader partai. Kemudian bimtek ini untuk memberikan pemahaman kepada kader, terutama kader yang menjadi anggota dprd, tahu hak dan kewajibannya, baik hak maupun fungsinya.

"Sehingga tahu, nanti kepemerintah kontrolnya seperti apa, kemasyarakat mereka harus bagaimana," ucapnya.

Disebut Zal Badri, pada materi yang akan diberikan nanti juga akan ada bagaimana langkah-langkah dalam persiapan pemilu pada 2024 nanti.

"Bintek ini sebenarnya khusus untuk anggota dewan, anggota DPRD, tapi kita juga undang ketua dpcnya, karena anggota dewan kita hanya 21 orang, untuk itu ditambah 19 ketua dpc se kabupaten/kota, maka genap 40 kehadiran peserta bimtek ini," ungkapnya.

Untuk berbicara target kursi di dprd, baik provinsi ataupun kabupaten/kota nanti, Zal Badri menyebutkan, minimal ditargetkan kursi dewan setidaknya kembali pada posisi dimana Hanura pada 2014-2019 lalu.

"Maka harapan kita di kelembagaan dewan nanti. Itu 1 fraksi diisi anggota dprd dari partai Hanura. Semoga itu bisa kita dapatkan di 2024 nanti," pungkasnya. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top