Irwan Basir saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Belimbing


Padang - Santunan kembali dilakukan Irwan Basir, Ketua DPD LPM Kota Padang ini membantu warga yang tertimpa musibah kebakaran didaerah Belimbing Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Jumat 26 Agustus 2022, Tokoh kharismatik Kota Padang itu berserta rombongan menyerahkan bantuan spontanitas berupa sembako seperti beras, mie Instan, air mineral dan juga uang tunai yang diterima langsung diterima oleh salah seorang dari keluarga korban.

"Yang namanya musibah memang tidak dapat diprediksi kapan datangnya, namun setidaknya untuk mengantisipasi sebelum terjadi kita bisa berusaha meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian terutama dalam penggunaan alat-alat listrik dan alat masak seperi kompor," ujar Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH. MM dalam kunjungan di Komplek Perumahan Harmonis Balimbing.

Lebih lanjut dikatakan, musibah kebakaran termasuk dalam kategori bencana sosial. Dari segi anggaran secara khusus memang tidak ada anggaran, hanya kepedulian bagi yang punya rezeki lebih untuk bisa membantu meringankan beban saudara tertimpa musibah ini.

"Untuk itu bagi kita yang punya rezeki lebih mari kita bantu saudara kita yang ditimpa musibah dan kita persamakan saudara kita ini untuk bisa bangkit dan menata hidup kembali," tutur tokoh yang juga Ketua Dekopinda Kota Padang ini.

Irwan Basir pun mengapresiasi warga di sekitar komplek Harmonis yang begitu tanggap dan cepat dalam membantu tatangga mereka yang ditimpa musibah. Bahkan korban kebakaran sekarang untuk sementara ditampung oleh warga.

Dari data di lapangan, peristiwa kebakaran ini terjadi pada kamis malam 25/08/2022. Saat api mulai menjalar, pemilik rumah dan masyarakat sekitar tidak bisa menyelamatkan harta benda sedikit pun karena api begitu cepatnya membesar.

Dari  peristiwa ini dua petak rumah ludes terbakar dan dua Kepala Keluarga serta 10 orang jiwa kehilangan tempat tinggal. Keluraga korban sangat berterima kasih dan sangat terbantu dengan bantuan para tetangga yang begitu peduli dan mau menampung korban dirumahnya.

Hadir pada kesempatan itu Camat Kuranji Yandra Prasad, Lurah Kuranji Martias Ali, Ketua Rw,  Ketua Rw dan tokoh masyarakat lainnya. (**)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top