Anggota DPRD Kota Padang, Jupri Mak Dang saat mengawasi pengerjaan betonisasi jalan lingkung dari dana Pokirnya


Padang - Akhirnya fasilitas jalan bagi masyarakat Rw 9 Banuaran Nan XX dilaksanakan pengecoran. Dengan ukuran lebar 4 meter dan panjang 175 meter, pengecoran jalan beton merupakan dari dana Pokir Anggota DPRD Kota Padang, Jupri Mak Dang.

Star pengerjaan betonisasi di Rw 9 Banuaran Nan XX tersebut diawasi secara langsung oleh Jupri Mak Dang, Jumat 5 Agustus 2022, pagi.

Dalam kunjungannya, Anggota fraksi PAN DPRD Kota Padang Jupri disambut tokoh masyarakat, RT, RW beserta tokoh pemuda setempat, juga turut dihadiri ketua LPM Parak Laweh Nan XX. 

Tokoh Pemuda RW 9 Banuaran, Indra Kundel menyebutkan, jalan ini belum pernah tersentuh pembangunan selama perumahan ini berdiri semenjak 21 tahun yang lalu. Sementara akses ini bagi warga perumahan untuk menuju jalan utama.

Ia berharap, hasil pengecoran jalan hendaknya sesuai dengan spek pengerjaan. Sehingga jalan beton ini dapat bertahan lama untuk dimanfaatkan orang banyak.

Selaku tokoh pemuda mewakili warga, Indra pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas bantuan dana Pokir bapak Jupri Mak Dang terhadap pembangunan diBanuaran.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Muslim selaku RW setempat. "Seumur perumahan hanya satu kali pengaspalan, itu pun pengaspalan kulit (aspal dasar). Seterusnya tidak ada lagi pengaspalan ataupun pengecoran," katanya.

Dokumentasi kegiatan Anggota DPRD Kota Padang saat kunjungan dalam rangka pengawasan pengerjaan betonisasi melalui dana Pokirnya selaku Anggota Dewan 


Disebutnya, selaku pimpinan dari warga RW 9, mengucapkan terima kasih atas bantuan dari dana Pokir Mak Dang Jupri selaku anggota dewan yang telah melakukan betonisas terhadap jalan di wilayah RW 9 ini.

"Sepertinya kebutuhan kami ini sudah dapat dan telah diakomodir oleh bapak Jupri Mak Dang. Harapan kami semoga beliau sehat2 selalu dan kembali sukses nantinya," pungkas Muslim. 

Kesempatan itu, Anggota DPRD Kota Padang, Jupri Mak Dang berharap, jalan yang sudah dibetonisasi ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh warga.

Untuk itu ia menekankan agar jalan ini dipelihara dengan tidak memberikan tanggul beton yang berakibat cepatnya menimbulkan keretakan beton jalan.

"Selaku Anggota DPRD Kota Padang yang sudah dipercaya masyarakat, kami berkewajiban menjalankan amanah rakyat, salah satunya dari segi pembangunan ini," ujar Mak Dang.

Jupri Mak Dang yang merupakan Anggota DPRD Kota Padang daerah pemilihan 3, yaitu kecamatan Luki, Lubeg dan Bungus Teluk Kabung ini mengungkapkan, ada beberapa titik pembangunan yang dilaksanakan melalui pokornya sebagai Anggota Dewan.

"Seluruh pokir yang sudah kita usulkan pada tahun 2021 kemaren. Itu baik dalam pembangunan jalan, drainase, bangunan untuk fasilitas umum bagi warga dan Hibah Bansos, semua akan terealisasi pada tahun ini," pungkas wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Padang ini. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top