Bakhti Sosial Khitanan Massal di Mushalla Jabal Tsur Kelurahan Seberang Palinggam Kecamatan Padang Selatan Kerjasama Dengan Yayasan Halaqah Naqsabandiyah Surau Bateh Taeh Baruh 50 Kota, Payakumbuh
ExposSumbar,PADANG - Kegiatan Bakhti Sosial Khitanan Massal untuk keluarga kurang mampu kembali dilakukan dikawasan Padang Selatan. Kali ini  bertempat di Mushala Jabal Tsur, Kelurahan Seberang Palinggam, Kecamatan Padang Selatan di ikuti sebanyak lima belas orang anak, Kamis (1/6) pagi.

Kegiatan bakhti sosial ini berkat kerjasama antara Halaqah Naqsabandiah Surau Bateh Taeh Baruh 50 Kota Payakumbuh, di fasilitasi oleh FPI Kota Padang dan pengurus Mushalla Jabal Tsur. Dalam pelaksanaannya dilakukan oleh dr.Etriyel MYH SpU ( Spesialis Bedah Ginjal dan Saluran) selaku penanggung jawab kegiatan, juga dibantu dr. Dolli.Sp.THT.

Alhamdulillah, kegiatan ini sudah selesai kita laksanakan. Ada sebanyak lima belas orang anak di Kelurahan Seberang Palinggam ini yang kita bantu sunatan dan semuanya berjalan baik tanpa ada kendala. Hal itu disampaikan dr.Etriyel MYH SpU yang juga selaku ketua yayasan surau Bateh Taeh Baruh 50 Kota Payakumbuh usai kegiatan di Mushala Jabal Tsur.

Ia juga menyampaikan, kegiatan ini kita lakukan bertujuan untuk membantu warga kurang mampu. "Sebelumnya kegiatan khitanan massal ini sudah kita lakukan tepatnya di Surau Bateh Taeh Baruh 50 Kota Payakumbuh, alhamdulillah disana anak - anaknya sudah kita sunat semua, tidak ada lagi burung disana, " ujar Etriyel sambil bergurau.

Kedepan kita ingin membantu dalam kegiatan bakhti khitanan massal ini, tidak hanya di Payakumbuh saja. "Akan tetapi  juga berharap bisa dilakukan di seluruh kecamatan di Kota Padang Sumatera Barat umumnya, " pungkasnya .

Pengurus Mushala Jabal Tsur , Nurrahmad mengatakan kita berterimakasih sekali atas terlaksananya khitanan massal yang telah dibantu oleh Halaqah Naqsabandiyah Surau Bateh  dan dr.Etriyel selaku penanggung jawab kegiatan ini.

Semoga kedepannya kerjasama ini bisa terus berlanjut sehingga dapat membantu warga di kelurahan Seberang Palinggam ini. "Juga berharap kegiatan bahkti sosial khitanan massal ini dapat membantu warga dikelurahan lainnya di Kota Padang, "ujarnya.

Sementara salah seorang tokoh masyarakat Padang, Yan Kasim mengatakan alhamdulillah kegiatan bakhti sosial khitanan massal ini sudah kedua kalinya dapat dilaksanakan di Kecamatan Padang Selatan. Pertama dilaksanakan di mushala Dinul Hidayah, Kelurahan Mata Air pada Minggu (9/4/2017) lalu dan sekarang di mushala Jabal Tsur Kelurahan Seberang Palinggam.

Lebihlanjut disampaikan, sebelumnya khitanan massal ini fokusnya di surau Bateh dan sekitarnya dan sekarang sudah mulai merambah ke Kota Padang, "Insya Allah bisa kita lakukan sekota Padang, " ujar Yan Kasim tokoh masyarakat yang turut andil dalam mensukseskan kegiatan bhakti sosial khitanan massal ini. 

Selain itu jika ada kecamatan atau kelurahan lain di Kota Padang yang ingin dilaksanakan khitanan massal didaerah mereka, silahkan hubungi saya di  081363892550
atau boleh menghubungi yayasan surau Bateh Taeh Baruh 50 Kota,   nanti akan kita temui pengurus mushalla setempat yang telah memberikan informasi. "Syaratnya adalah untuk keluarga kurang mampu karena ini adalah kegiatan sosial tidak memunggut bayaran apapun, " ungkapnya.(BI)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top