Mastilizal Aye saat menyaksikan laga uji coba tim Minangkabau Cup dengan Tim Askot PSSI Padang

Padang - Setelah sempat terhenti selama tiga bulan akibat wabah covid-19 (virus corona), kompetisi Liga Askot PSSI Kota Padang rencananya akan kembali digelar 15 Agustus 2020 mendatang.

Kepastian tersebut disampaikan Ketua Askot PSSI Kota Padang, Mastilizal Aye kepada wartawan usai menyaksikan laga ujicoba tim Minangkabau Cup Koto Tangah dengan tim Askot PSSI Padang di Lapangan PSTS Tabiang, Selasa (14/7) sore.

Menurut Aye, sapaan akrab putra Cubadak Aie Kelurahan Lubuk Lintah Kecamatan Kuranji itu, dirinya telah berkoordinasi dengan semua pihak terkait dalam penyelenggaraan turnamen sepakbola tersebut.

Seperti Walikota Padang selaku pembina sepakbola di daerah ini, aparat keamanan dan ofisial dari masing-masing klub yang ikut kompetisi.

"Insya Allah, mulai 15 Agustus nanti kompetisi Liga Askot PSSI Padang kembali kita putar pasca covid-19," ucapnya.

Ditambahkannya, turnamen ini merupakan perdana digelar di Kota Padang semenjak dirinya menahkodai PSSI Kota Padang 2019 lalu.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melahirkan bibit-bibit pemain potensial yang suatu saat bisa dimanfaatkan oleh klub-klub yang ada di Sumbar pada khususnya dalam menghadapi kompetisi PSSI, Liga 1, Liga 2 maupun Liga 3. Seperti PSP dan Semen Padang FC.

"Tugas kami hanya membantu mencetak talenta-talenta muda pesepakbola di daerah ini. Untuk pengembangan karir selanjutnya, silahkan klub-klub liga profesional yang memanfaatkannya," tutup kader Partai Gerindra tersebut. (Noa)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top