Irfendi Arbi (**sumber foto " SagoNews) 


Padang - Irfendi Arbi nampak nampaknya berpeluang maju pada pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten 50 Kota periode 2024 - 2029. Mantan Bupati Kabupaten 50 Kota 2009 - 2014 ini merupakan salahsatu kader terbaik Partai Nasdem di Sumatera Barat.

Seperti banyak diketahui, Irfendi Arbi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 ini, maju sebagai Calon Anggota DPR RI dari Partai Nasdem. Meski memiliki suara yang cukup banyak, namun tidak bisa mengantarkan Irfendi Arbi berkantor di Gedung DPR RI di Senayan.

Walau pun begitu, dorongan para tokoh dan masyarakat di Kabupaten 50 Kota menginginkan Irfendi Arbi untuk kembali mengikuti kontestasi pada pemilihan Bupati pada Pilbup mendatang.

Irfendi Arbi saat dikonfirmasi wartawan bebarapa waktu lalu menyampaikan, bahwa semuanya merupakan keputusan partai, terutama Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem, kakak Fadly Amran.

"Kita kalau untuk maju bertarung, siap saja. Namun tentu ada mekanisme, yaitu atas dasar keputusan partai melalui DPW. Juga adanya dukungan yang maksimal dari berbagai kalangan tokoh dan masyarakat di kabupaten 50 Kota," kata Irfendi Arbi.

Menurut Ketua DPW Partai Nasdem Sumbar, Fadly Amran yang dikonfimasi media ini beberapa waktu lalu mengatakan hal yang sama. Yaitu Partai Nasdem ada prosedur dalam penjaringan bakal calon walikota dan bupati yang akan berlaga di Pilkada nanti.

"Yang jelas nantinya, kita akan lihat siapa kader kader terbaik yang akan berlaga nanti di pemilihan walikota/bupati. Namun tentunya, siapapun kader kader terbaik Nasdem pasti akan didahulukan selangkah untuk mengikuti pilkada," tutup mantan Walikota Padang Panjang ini. (**)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top