Walikota Padang saat meninjau lokasi Pembangunan Masjid Pantai Padang
ExposSumbar, PADANG -- Kota Padang akan menyiapkan ikon wisata halal, dengan dibangunnya masjid megah di Pantai Padang yang bisa menampung banyak jamaah untuk beribadah saat sedang berwisata. Pembangunan masjid akan dimulai  tahun 2017 ini ditinjau Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, Kamis (5/1).

Walikota bertemu langsung  dengan pelaksana pembangunan masjid dan menanyakan skedul pekerjaan dan kendala yang terjadi. "Saat ini pelaksana pekerjaan sedang melakukan pematangan lahan untuk pembangunan pondasi masjid,"ujar Mahyeldi.

Walikota mengingatkan kepada pelaksana pekerjaan tentang struktur masjid yang mesti mampu menahan hantaman ombak. Dengan dibangunnya masjid di simpang jalan Samudera ini dapat menjadi ikon wisata halal di Padang.

Sementara, Medi Iswandi mengaku bahwa masjid itu ditargetkan rampung 2017 ini. Dengan rampungnya masjid itu akan menjadi ikon baru di sepanjang pantai.

"Pantai Padang sebagai destinasi wisata keluarga dan wisata halal akan semakin kuat. Pantai Padang yang dulunya terkesan kumuh dan memiliki citra kurang baik akan hilang seiring dengan berdirinya masjid ini,"tuturnya.

Sementara, Pelaksana pekerjaan pun mengakui jika saat ini pihaknya tengah memperhitungkan kekuatan pondasi masjid. Apalagi ombak Samudera Hindia memang dikenal cukup kuat.(archa/hms)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top