ExposSumbar,PADANG -- Hebohnya foto Presiden dan Wakil Presiden Indonesia berlatar belakang bendera merah yang beredar tak hanya di SD Negeri 38 Lubuk Buaya saja, juga dihari yang sama ditemukan di SD Negeri 02 Pampangan, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, oleh Pemuda Panca Marga Kota Padang.

Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Yudha Putra mengatakan, setelah mereka mengamankan beberapa bendera di SDN 38 Lubuk Buaya  kemudian mereka juga mendapatkan informasi yang sama di SD Negeri 02 Pampangan  Lubuk Begalung.

"Kami lansung beraksi dengan cepat, karena kita tidak mau paham-paham melenceng masuk di Kota Padang jni,"kata Yudha Putra,Selasa(3/1)

Yudha menjelaskan, aksi mereka tersebut adalah spontan dilakukan saat PPM sedang melakukan kumpul bersama di Markas Daerah (Mada) Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Padang.

Kita dapat laporan dari anak ranting PPM bahwa ada foto presiden berlatar merah, bukan merah putih , tanpa ada perencaan kami lansung bergegas kelokasi. Saat ini sebanyak 7 pasang foto presiden berhasil diamankan oleh PPM Kota Padang.

"Lanjut Yudha Putra mengatakan bahwa kegiatan mereka tersebut sudah izin dari pembina PPM Kota Padang yakni Kodim 032 Padang," jelasnya.

"Kami cuma berharap masyarakat selalu waspada terhadap paham-paham yang salah masuk kepada kita  baik dilingkungan pendidikan atau yang lainnya. Kami sangat kecewa bahwasanya masih ada yang membiarkan hal-hal seperti ini masuk ke Kota Padang, semoga kita bisa bersatu dalam menjaga keutuhan NKRI,"pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Negeri (SDN) 02 Pampangan  Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang mengatakan, bahwa ia tidak menyadari bahwa foto yang terpampang didalam ruangan kerjanya itu salah, ia baru tau setelah adanya peninjauan dari pihak Kelurahan dan lansung menurunkannya.

"Saya tidak tau awalnya, memang saya pernah dengar di berbagai pemberitaan di media sosial (Medsos)  adanya foto presiden dan wakil presiden yang berlatar merah, eh tidak taunya didalam ruangan saya juga ada, saya juga baru menjabat disini pak, sejak 01 Januari 2015,"katanya.

Kemudian dijelaskannya juga bahwa sebelumnya pihak sekolah mengganti foto-foto presiden yang ada diruang lingkup sekolah, namun karena yang diruangannya masih bagus maka tidak diganti.

"Lokal disini foto presiden dan wakil presidennya baru semua, cuman yang ini udah lumayan lama, karena masih bagus maka tidak diganti, kami dari pihak sekolah mengapresiasi pihak PPM Kota Padang dalam mengingatkan dan melakukan sweeping ke sekolah-sekolah, ini juga sebagai pembelajaran buat kami agar kedepan berhati-hati,"ungkapnya.(BI/Aad)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top