Ekspos Sumbar (Padang) - Bersilaturahmi dengan keluaga besar Koperasi Madrasah (Kopmadin) Kota Padang Fauzi Bahar mengajak guru - guru MDTA/MDTW menangkan Paslon Walikota dan Wakil Walikota Padang nomor urut I, Emzalmi - Desri Ayunda di Pilkada Padang 27 Juni 2018.

Dalam sambutannya, Pembina Kopmadin, Dr. H. Fauzi Bahar, M,Si mengatakan, kegiatan silaturahmi merupakan upaya mempererat rasa kekeluargaan di Kopmadin yang sebagian besar anggota merupakan guru - guru MDTA/MDTW. Disamping itu, kita mengajak para guru - guru ini untuk bisa berperan dalam memenangkan Emzalmi - Desri Ayunda di Pilkada nanti.

Kenapa? Kita berupaya meningkatkan honor guru guru MDTA/MDTW sehingga layak menerimanya. Mubaligh ini harus kita angkat marwahnya, harus bayarkan keringatnya dari apa yang sudah mereka perbuat untuk agama. Karena ditangan merekalah kita mempersiapkan generasi yang beriman dan berakhlak qul karimah," ujarnya Minggu (10/6).

Ditambahkan, Walikota Padang dua periode itu mengharapkan, jika nanti Emzalmi - Desri Ayunda menang di Pilkada 27 Juni mendatang. Maka Pesantren Ramadhan dihidupkan kembali seperti masa ia menjabat walikota.

Kita akan berupaya, bagaimana nantinya akhlak dan aqidah generasi mendatang menjadi generasi yang beriman dengan akhlak Al Quran. Kita pagar akhlak dan aqidah mereka, kalau ini dilakukan, maka generasi ini tidak akan bisa dimasuki hal hal negatif pada diri anak anak kita," kata Fauzi Bahar.

Ia juga menilai, kepemimpinan saat ini tidak tegas. Terlihat bobroknya akhlak anak sekolah. Anak anak sekolah mulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), sebagian besar tauran, balap liar. Dan ini terjadi akibat ketidakpedulian kepala daerah dengan dunia pendidikan.

Sementara, Johardi dt. Bandaro Putiah sebagai tuang rumah mengatakan, berbuka bersama menjadi ajang silaturrahmi keluarga besar Kopmadin Kota Padang. Mengenai kedatangan bapak Fauzi Bahar merupakan sebagai Pembina Kopmadin.

"Untuk apa yang disampaikan bapak Fauzi Bahar, itu akan dikembalikan lagi kepada guru guru. Kita berharap agar nantinya ada perhatian nasib guru MDA/MDW dari Paslon walikota dan wakil walikota ini," pungkasnya. (Arman)
 
Top