Suryadi Os saat penutupan kegiatan Bimtek Jitu Pasna BPBD Sumbar Th 2021


Padang - Bimbingan Teknis (Bimtek) Hitung Cepat Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (Jitu Pasna) Angkatan VI resmi ditutup oleh Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar Suryadi Eviontri. Bertempat di Basko Hotel Padang, Kamis (23-9-2021) malam.

Suryadi Eviontri mengapresiasi para peserta atas partisipasinya dalam kegiatan Bimtek Jitu Pasna kali ini. Ia menyebut, bencana akan terasa ringan jika dikelola secara bersama antara relawan dan masyarakat.

"Kehadiran kita disini untuk misi kemanusiaan. Jadi, sebagai relawan kita harus tulus dan iklas berbuat untuk kemanuaian tersebut,” sebut Suryadi.

Ditambahkannya, tugas kemanusiaan ini tidaklah memandang pekerjaan, usia, status sosial dan lainnya. Begitu juga dengan para jurnalis yang berada di Angkatan VI ini, juga terpanggil untuk berpatisipasi dalam Bimtek Jitu Pasna tahun 2021 ini.

Suryadi juga mengingatkan kepada para peserta yang telah dibekali dengan dengan atribut BPBD Provinsi Sumatera Barat untuk tidak disalahgunakan.

Bimtek Jitu Pasna ini diselenggarakan bertujuan untuk menambah pengetahuan tentang kebencanaan, juga sebagai wadah silahturahmi antara sesama relawan.

Kegiatan empat hari tersebut ditutup dengan pemberian hadiah bagi kelompok relawan terbaik dalam membuat infografis dari Hitung Cepat Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana. (**)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top