Camat Pauh, Jasman saat memberikan pengarahan kepada warga Lambung Bukit sekaitan Pembangunan Jalan Usaha Tani Sungkai


Padang - Untuk melaksanakan pembukaan jalan baru dengan tema Pembangunan Jalan Usaha Tani Sungkai, warga Kelurahan Lambung Bukit, Kecamatan Pauh menggelar rembuk kesepakatan, Senin (13-9-2021).

Kegiatan yang diadakan di Mushalla Nurul Hidayah tersebut dihadiri Camat Pauh, Jasman, Lurah Lambung Bukit, Yusrizal, Ketua Forum Nagari Lambung Bukit, Dedi Azhari, Ninik Mamak serta tokoh masyarakat Pauh.

Pada kesempatan itu, Camat Pauh, Jasman mengatakan, kegiatan rembuk warga merupakan dalam rangka pembukaan jalan baru, dan ini lanjutan dari yang sudah ada. Luar biasanya adalah semangat dari warga sendiri.

"Ini diluar dugaan kita, mereka justru dengan senang hati, dengan Lillahi ta'ala ninik mamak disini mau menghibahkan tanahnya. Panjang jalan yang akan dibuka, itu sampai 2 kilo, ini bisa kita arahkan ke arah sungkai bagian hulu yang mengarah ke batu busuk," ungkap camat.

Disebut Jasman, dalam pelaksanaan pembukaan jalan baru nanti,  masyarakat juga berpartisipasi untuk kelancaran dan personal hariannya, mulai dari makan minum, hingga operasional untuk petugas, sampai menjaga alat.

"Ini luar biasa, kita berharap menjadi contoh tauladan bagi warga warga kita diwilayah-wilayah lain untuk pengembangan wilayahnya. Apalagi bila kita kaitkan dengan Program Unggulan Pemko Padang, Sungkai salah satu objek untuk pengembangan wisata arah timur kota," katanya.

Jasman menambahkan, dengan dibangunnya jalan di Sungkai ini, tentunya akan semakin menunjang, bagi masyarakat, baik untuk sarana usaha taninya, maupun perekonomian mereka. Disisi lainnya, pengembangan wilayah Sungkai ini juga untuk pengembangan destinasi wisata ke Batu Busuk.

"Kita juga berterima kasih kepada bapak ibuk kita, kawan2 di Unand yang sudah memberikan pengabdian disalingka kampus termasuk salah satunya diSungkai ini, artinya apa?. Pengembangan diSungkai ini sudah kita keroyok beramai-ramai, disitu ada  masyarakatnya, pemerintahan dan juga dukungan dari akademisi," pungkas Jasman. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top