Pun Ardi saat melantik kepengurusan DPD BKPRMI Kota Padang


Padang - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) merupakan sebuah wadah bagi remaja islami untuk mengembangkan sumber daya manusia dalam berbagai bidang, terkhusus kegiatan-kegiatan keagamaan.

Diketahui, Remaja Masjid merupakan suatu sarana untuk mempererat tali silaturahim baik dalam pergaulan sesama remaja maupun pergaulan dalam masyarakat.

Adapun fungsi utama remaja masjid yaitu memakmurkan masjid, kaderisasi ummat, dakwah dan sosial.

Remaja masjid merupakan salah satu organisasi sosial yang berada di sekitar masjid serta melakukan aktivitas sosial dan ibadah di lingkungan suatu masjid.

Baru-baru ini, Pun Ardi dari DPW BKPRMI Sumbar, Pun Ardi melantik Ketum DPD Kota Padang, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Galuh Febrian Putra, SE bersama Sekum Hendri Gunawan, SPd dan pengurus.

Pun Ardi menjelaskan, BKPRMI bertujuan memperdayakan dan mengembangkan potensi pemuda remaja masjid agar bertaqwa kepada Allah SWT memiliki wawasan Isalami dan Indonesiaan yang utuh dan kokoh.

Serta senantiasa memakmurkan masjid sebagai pusat ibadah, perjuangan dan kebudayaan dengan tetap berpegang teguh kepada prinsip aqidah, ukhuwah.

Masjid merupakan lingkungan untuk membina umat. Sekarang banyak ditinggalkan oleh remaja-remaja islam.

"Tentu diharapkan organisasi ini dapat menghindarkan remaja-remaja islam dari pengaruh-pengaruh negatif, baik secara pergaulan maupun berkembangnya budaya barat yang saat ini semakin mudah merasuki pola berfikir anak-anak ramaja kita," pungkas Pun Ardi. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top