Lurah Tigo Koto Diateh, Musleniyetti

Payakumbuh - Wali Kota Payakumbuh H. Riza Falepi juga menekankan kepada seluruh Camat dan lurah untuk dapat melakukan percepatan vaksinasi, dan juga harus waspada dengan varian baru covid-19.

Mengingat pentingnya vaksinasi bagi masyarakat dalam rangka menghentikan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Payakumbuh Utara, Lurah Tigo Koto Diate Musleniyetti, mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Pada hari Kamis, (18-11-2021) diikuti lebih kurang 200 orang, dimana 56 orang di vaksin dosis I (Pertama), 144 orang di vaksin dosis II (Kedua) dan 6 orang di tunda karena alasan kesehatan. Kegiatan yang diadakan di kantor lurah Tigo Koto Diate tetap menjalankan protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker, cuci tangan, ucap lurah Musleniyetti 

“Saya selaku Lurah Tigo Koto Diate, mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat, ayo kita mengikuti vaksinasi Covid-19, tujuannya adalah pertama untuk menyetop jangan sampai ada penularan terhadap Covid-19, menurunkan angka kematian akibat Covid-19 dan lebih jauh lagi kita bisa hidup normal kembali.

Meskipun nantinya sudah dilakukan vaksinasi, lanjut Lurah masyarakat diimbau untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat. “Tentu kita tetap melakukan upaya-upaya melaksanakan protokol kesehatan meski kita sudah divaksin, vaksinasi adalah salah satu solusi yang bisa menjadikan kita sehat.

Pada saat bersamaan Wali Kota Riza Falepi  menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran ASN, apalagi untuk lurah dan camat yang berjibaku di lapangan mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk dapat divaksin.

Kemudian kepada tenaga medis dan dinas kesehatan yang rela bekerja siang malam meninggalkan keluarga di rumah demi tugas negara, Riza Falepi angkat topi untuk ini. Menurut wali kota dua periode itu, mereka telah membuktikan dedikasinya dalam bekerja, buktinya capaian vaksinasi yang bisa digenjot hanya dalam beberapa minggu. (Her)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top