Anggota DPRD Kota Padang, Zalmadi saat melaksanakan Reses III tahun 2021 di Rimbo Tarok Kuranji


Padang - Tampung aspirasi masyarakat konstituen, Anggota DPRD Kota Padang daerah pemilihan II Kuranji-Pauh, Zalmadi menggelar Reses III, Rehat Masa Sidang III tahun 2021 di Rimbo Tarok, Kelurahan Gunung Sarik, Selasa, Kecamatan Kuranji, Senin (1-11-2021).

Dalam sambutannya Zalmadi menyampaikan, reses merupakan suatu agenda kedewanan di DPRD, khusus Kota Padang dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat konstituennya. Dan apa-apa saja usulan diberikan kepada anggota dewan terkait kebutuhan masyarakat secara umum.

"Salah satunya, bisa saja dari segi pembangunan pisik atau pun non pisik. Terkhusus di kampung Rimbo Tarok, disini ada namanya kampung adat tematik. Dan ini perlu disosialisasikan untuk mendukung kegiatan Pemko Padang dalam kepariwisataan," ungkapnya.

Disebut Zalmadi, dengan dimunculkan kampung tematik sebagai destinasi wisata di Rimbo Tarok, itu merupakan upaya peningkatan ekonomi untuk masyarakat dengan mempersiapkan potensi potensi yang ada.

Politisi Berkarya ini pun mencontohkan, masyarakat disini dapat menjual asosoris maupun hasil pertanian atau pun perkebunan yang bersumber dari lahan di daerah Rimbo Tarok ini.

Sementara, untuk usulan pembangunan jembatan telah menjadi Planing baginya sejak tahun lalu karena ada repokusing maka dibatalkan maka tahun ini akan  dimasukan ke dprd kota Padang untuk dianggarkan tahun 2023 nantinya," ungkap Zalmadi.

Kesempatan itu, Lurah Gunung Sarik Zahardi menyampaikan, pada pelaksanaan reses anggota DPRD Kota Padang ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga. Ia meminta masyarakat untuk mengeluarkan aspirasinya untuk dapat ditampung sebagai bahan yang akan diperjuangkan nantinya di pemerintah kota.

Disamping itu lurah juga mengajak kepada masyarakat untuk bersama sama mendukung program pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi.

Kesempatan sama, tokoh masyarakat setempat, Zulwagni mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD Kota Padang Zalmadi atas resesnya dimushalla Al Muqarrabin dalam rangka menampung aspirasi masyarakat.

"Zalmadi merupakan anak kemenakan dan adik urang Rimbo Tarok asli, tentu ia yang akan memperjuangkan aspirasi masyarakat disini kedepannya. Untuk itu, apa yang dirasakan untuk pembangunan kita harapkan masyarakat untuk dapat menyampaikannya dikesempatan ini," pungkas Zul.

Selain dihadir Lurah Gunung Sarik, reses anggota DPRD Kota Padang, Zalmadi juga dihadiri Kasi Pendistribusian dan Informasi Pariwisata kota Padang, Majlis Taqlim Musalla Al Muqarrabin Rimbo Tarok dan tokoh masyarakat kelurahan Gunung Sarik. (Arman/Son)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top