Anggota DPRD Kota Padang, Mukhlis saat memaparkan tujuan reses kepada masyarakat konstituen di Aia Pacah


Padang - Rehat Masa Sidang III, Anggota DPRD Kota Padang, Mukhlis melaksanakan reses dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat, dikelurahan Aia Pacah, Kecamatan Koto Tangah, Senin (1-11-2021).

Dalam sambutannya diacara reses, Mukhlis menyampaikan, reses merupakan agenda yang dilakukan setiap menutup dan membuka sidang dan dilaksanakan empat bulan sekali, itu adalah untuk mengunjungi konstituen anggota dprd.

"Tujuan reses adalah untuk menampung aspirasi masyarakat dan apa-apa saja yang akan menjadi usulan dari masyarakat dibawah. Selajutnya ini yang akan kita bawa ke pemerintah kota untuk dapat direalisasikan," ucapnya.

Disebutkan Mukhlis, bila yang diusulkan banyak, tentu pada pelaksanaanya akan dilakukan secara bertahap. Saat ini ada 8 titik yang telah direalisasikan dengan anggaran 2021.

Dalam kesempatan itu, masyarakat kelurahan Aia Pacah mengusulkan adanya bantuan sosial bedah rumah, bantuan usaha mikro kecil menengah, bantuan untuk kegiatan majelis taklim dan jalan yang belum dirabat beton sepanjang 120 meter.

Sementara Lurah Aia Pacah, Martias mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD Kota Padang telah mengunjungi daerah Aia Pacah dalam rangka melaksanakan resesnya. Bersyukurlah masyarakat Aia acah ini, perlu diketahui dari maksud reses.

"Reses yang dilakukan anggota dewan sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Padang, masyarakat konstituen dapat memberi usulan maupun permintaan terhadap kebutuhan umum. Apa kira-kira permintaan untuk daerah kita ini, saat inilah kesempatan masyarakat menyampaikan aspirasinya," ungkap Martias.

Dalam kegiatan reses Anggota DPRD Kota Padang, Mukhlis, selain dihadiri Lurah Aia Pacah, Martias juga turut hadir Kasi Perizinan Kecamatan Koto Tangah, Benny, Baznas Kota Padang, Sintaro Abe, Rw, Rt, tokoh masyarakat, bundo kanduang dan majlis taklim Aia Pacah. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top