Arahan sekaligus membuka acara Musda PPNSI Kota Padang oleh Anggota DPR RI Komisi IV, Dr. H. Hermanto, SE. MM


Padang - Perhimpunan Petani Nelayan Seluruh Indonesia (PPNSI) Kota Padang menggelar Musyawarah Daerah (Musda), Sabtu 12 Februari 2022. Musyawarah Daerah tersebut langsung dilaksanakan pemilihan Ketua Sekretraris dan Bendahara (KSB) di kepengurusan PPNSI Kota Padang periode 2022-2027.

Musda dibuka secara resmi oleh Anggota Komisi IV DPR RI, Dr. H. Hermanto, SE.MM, juga turut hadir Anggota DPRD Provinsi Sumbar, H. Gustami Hidayat, SIP. MP, Ketua PPNSI Sumbar, Guswardi, SPT. MM, Anggota DPRD Kota Padang, Pun Ardi, S.Ag, Kabid Penyuluh Pertanian, Badri, SE sebagai perwakilan Dinas Pertanian Kota Padang, serta Pengurus Kelompok Wanita Tani (KWT) binaan Pun Ardi.

Anggota DPR RI, Hermanto, menyampaikan, Perhimpunan Petani Nelayan Seluruh Indonesia (PPNSI) Kota Padang ini diharapkan menjadi organisasi sosial yang memiliki eksistensi dan memberikan makna kepada anggotanya dan juga bagi masyarakat, khususnya masyarakat petani yang ada di Kota Padang.

"Tentu kehadirannya kita harapkan adanya gagasan-gagasan baru untuk bagaimana mengelola dan membina para petani dan nelayan supaya termotivasi," ujarnya.

Kesempatan itu, Hermanto juga mengharapkan, fungsi PPNSI ini dapat mengadvokasi dan mengedukasi serta mengkonsolidasikan Sumber Daya Manusia (SDM) petani dan nelayan ini menjadi satu energi yang bisa membangun sektor pertanian dan kelautan kita.

Kata sambutan dari Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, H. Gustami Hidayat, SIP. MP

Kesempatan itu, Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Gustami Hidayat mengatakan, mayoritas penduduk Sumatera Barat adalah petani, maka ia mengharapkan kepada organisasi-organisasi petani yang ada, untuk dapat memberikan suport kepada petani.

"Sehingga petani kita kedepan, itu bisa sejahtera. Nah kita di DPRD Provinsi Sumatera Barat, Insya Allah juga akan mensuport penuh organisasi-organisasi yang bergerak untuk mensejahterakan para petani, contohnya organisasi PPNSI ini," ucapnya.

Untuk itu, kata kader PKS Provinsi Sumatera Barat ini, pada momentum Musyawarah Daerah PPNSI Kota Padang hari ini, kita berharap kepengurusannya kedepan, ini betul-betul orang yang peduli dan mau berjibaku untuk para petani.

"Mudah-mudahan dalam musyawarah daerah ini terpilih orang orang yang betul-betul mau peduli untuk memperhatikan para petani di Kota Padang," pungkas Gustami Hidayat. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top