Wako Hendri Septa saat memantau pembangunan sarana wisata Bukit Nobita Kampung Jua


Padang - Dalam kegiatan Jumat Berkah atau Berkantor di Kecamatan yang kali ini dipusatkannya di Kecamatan Lubuk Begalung, Jumat 25 Februari 2022. Wali Kota Padang Hendri Septa menyempatkan diri untuk kembali mengunjungi objek wisata Bukit Nobita.

Kesempatan itu, Wali Kota Padang menyampaikan rasa syukurnya atas Kota Padang yang kaya akan potensi pariwisata. Salahsatunya di Kecamatan Lubuk Begalung.

"Dan, seiring berjalannya waktu, potensi wisata yang ada satu per satu mulai tergali dan diharapkan menjadi destinasi wisata baru yang akan menjadi daya tarik bagi wisatawan," ujar Wako Hendri Septa.

Wako Hendri saat berdiskusi bersama Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Raju Minropa dan stakeholder terkait


Disebut wako, objek wisata dengan nuansa perbukitan nan asri berada di Kelurahan Kampung Jua Nan XX ini, kini tengah dalam pengerjaan pembukaan jalan baru disertai pembangunan sarana pendukung lainnya.

"Sama kita lihat sebuah kendaraan alat berat tengah beroperasi membuka jalan baru menuju puncak bukit. Sebagai sarana ke wisata Bukit Nobita ini. Semoga dalam waktu dekat selesai dan memudahkan aksesnpengunjung untuk sampai ke puncak Bukit Nobita ini," ungkap Hendri Septa disela kunjungannya kepada media.

Lebih jauh Wako Padang itu juga menyambut baik di atas Bukit Nobita sudah dibangun sejumlah fasilitas seperti replika kapal besar dan juga kolam renang. Dimana replika kapal besar itu bisa menjadi ikon dan daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk datang ke sini. 

Wako Hendri menaiki motor trail saat kunjungan ke wisata Bukit Nobita Kampung Jua, Lubuk Begalung


"Kita tentu berharap Bukit Nobita menjelma menjadi salah satu objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri ke depan," ucapnya.

Wako Hendri pun mengungkapkan rasa takjub setelah sampai di puncak dapat menyaksikan keindahan Kota Padang dari ketinggian. "Bahkan laut pun tampak dari Bukit Nobita ini," tambahnya lagi didampingi Plt Kepala Dinas Pariwisata Raju Minropa dan Kepala Dinas PUPR Tri Hadyanto saat itu.

Ucapan apresiasi dan terima kasih yang tak terhingga juga disampaikan Wali Kota Milenial ini atas kebaikan 5 (lima) suku yang dengan ikhlas menghibahkan tanahnya untuk pembukaan jalan baru menuju Bukit Nobita.

Walikota Hendri Septa tengah berdialog dengan Camat Lubuk Begalung, Heriza Syafani didamping Plt Kadis Pariwisata Raju Minropa dan Lurah Kampung Jua


"Atas nama Pemerintah Kota Padang, kitaberterima kasih kepada Mamak Kepala Waris (MKW) dari lima suku yang menghibahkan tanah untuk pembukaan jalan baru menuju Bukit Nobita," ucap Hendri.

Disebutnya, hal ini adalah suatu bentuk dukungan yang luar biasa bagi kemajuan sektor pariwisata di Kota Padang, dalam hal ini bagi objek wisata Bukit Nobita.

"Semoga menjadi amal kebaikan bagi kita semua," ujar Wako Hendri Septa, yang saat itu juga didampingi Kabag Kesra Fuji Astomi, Kabag Umum Bobby Firman serta Camat Lubeg Heriza Syafani bersama Lurah dan elemen masyarakat setempat, turut para MKW dari lima suku. (**)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top