Anggota DPRD Kota Padang, Zulhardi Z Latif saat berkunjung ke lokasi rumah yang bedah 


Padang - Warga Kuncia Korong Gadang menerima bantuan bedah rumah dari pokok-pokok pikirannya (Pokir) Zulhardi Z Latif selaku Anggota DPRD Kota Padang. Bantuan bedah rumah bernilai Rp58 juta per unit rumah. 

Dalam kunjungan Zulhardi mengatakan, bahwasanya bantuan ini bertujuan untuk memberikan rumah yang layak huni kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Kuranji. Karena rumah merupakan salah satu kebutuhan dasar yang harus dipenuhi oleh setiap orang.

"Ketiadaan rumah bagi keluarga berimplikasi terhadap keterlantaran keluarga dan menyebabkan ketunaan atau kerusakan sosial," ungkap Zulhardi usai berkunjung, Kamis 21 Juli 2022.

Sebab, kata Ketua PMI Kota Padang ini, rumah tidak hanya berfungsi sebagai tempat tinggal, tetapi juga sebagai tempat perlindungan dari terpaan sinar panas matahari dan hujan, ancaman penyakit serta serangan binatang.

"Rumah yang baik atau layak huni itu adalah tempat tinggal yang memenuhi syarat kesehatan, keamanan dan sosial. Terpenuhinya kebutuhan rumah yang layak huni diharapkan sebagai upaya mencapai ketahanan keluarga," ucapnya.

Sebaliknya ucap Zulhardi, jika tidak terpenuhi akan menimbulkan permasalahan seperti keterlantaran ataupun permasalahan Kesejahteraan sosial keluarga.

"Untuk bantuan bedah rumah ini sendiri ada di 3 (tiga) titik, yang pertama di Kuncia Kelurahan Korong Gadang, Kedua di Belimbing Kelurahan Kuranji dan terakhir di Rimbo Tarok Kelurahan Kuranji," ungkap Buya sapaan akrab Zulhardi.

Dalam kesempatan yang sama, Yuli selaku pemilik rumah mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif yang telah memberikan bantuan bedah rumah.

Untuk itu Ia mendoakan semoga beliau diberikan umur yang panjang dan sehat selalu. Dan diberikan kebijaksanaan dan tetap memperhatikan masyarakat yang ada di daerah pemilihannya.

"Program rumah tidak layak huni ini sangat pro rakyat dan dampaknya benar-benar dirasakan langsung oleh masyarakat penerima. Seperti saya, memiliki rumah yang sudah lama tidak layak huni," pungkasnya. (Dori)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top