Walikota Hendri Septa perlihatkan wadah dari terbuat dari bambu untuk daging qurban di Masjid Agung Nurul Iman


Padang - Dilaksanakan di Masjid Agung Nurul Iman, Wali Kota Padang Hendri Septa melakukan penyembelihan hewan qurban. Jumlah sapi qurban yang didominasi oleh peserta ASN Pemko Padang ini meningkat dari tahun sebelumnya, menjadi 12 ekor sapi.

"Alhamdulillah, pada tahun ini kita dapat kembali melaksanakan penyembelihan hewan qurban. Semoga kurban kita ini dibalas oleh Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda," ujar Wako Hendri Septa,  Senin 11 Juli 2022, usai melaksanakan penyembelihan hewan qurban.

Wako juga mengapresiasi pelaksanaan pemotongan hewan qurban di Masjid Agung Nurul Iman Kota Padang. Hal itu dikarenakan daging qurban yang dibagikan kepada warga sekitar dibungkus menggunakan wadah yang terbuat dari bambu, bukan menggunakan kantong plastik.

"Biasanya ditempat-tempat lain, pengurus masjid menyediakan kantong plastik namun di Masjid Nurul Iman berbeda. Disini bahan pembungkus daging hewan qurban terbuat dari bambu, sehingga ramah lingkungan," ujar Wako Hendri Septa.

Walikota milenial itu juga menyarankan, hal ini patut dicontoh karena dapat mendukung program pemerintah mengurangi sampah di Kota Padang.

Kesempatan itu, Pengurus Masjid Agung Nurul Iman Padang Maigus Nasir mengatakan, hewan qurban yang disembelih pada perayaan Idul Adha 1443 Hijriah tahun ini berjumlah 12 ekor, yang terdiri dari 10 ekor sapi dan 2 ekor Kambing.

"Hewan ini merupakan qurban dari ASN Dinas Perdagangan Kota Padang, Perumda AM Kota Padang dan Bank Syariah Indonesia (BSI). Daging qurban tersebut diperuntukkan bagi pegawai honor dan kontrak, juga bagi warga sekitar," pungkas Buya Maigus Nasir. (**)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top