Anggota DPRD Kota Padang, Jupri Mak Dang serahkan bantuan mesin tempel kepada ketua kelompok Nelayan Batang Kajai Sepakat


Padang - Bantuan Mesin Tempel dan Box Fiber kembali diserahkan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang, Jupri Mak Dang kepada Kelompok Nelayan Batang Kajai Sepakat dikelurahan Gaung dan Sekitarnya (Gates Nan XX).

Penyerahan 4 unit Mesin Tempel dan 2 buah Box Fiber senilai 150 juta untuk kelompok nelayan Gates Nan XX diterima langsung oleh Ketua Kelompok Nelayan Batang Kajai Sepakat, Epi bersama Ketua Pemuda Erwin alias Uwo disaksikan secara langsung Kepala Dinas Perikanan Kota Padang Guswandi, Jumat 8 Juli 2022.

Bantuan tersebut merupakan usulan dari dana Pokok-pokok Pikiran Anggota DPRD Kota Padang Jupri Mak Dang tahun 2021 yang terealisasi pada tahun 2022 ini.

"Bantuan yang kita berikan ini adalah usulan dari ketua Pemuda Gates, Erwin Uwo untuk Kelompok Nelayan Batang Kajai Sepakat pada tahun kemaren. Alhamdulillah itu setelah kita perjuangkan, pada hari ini sudah dapat kita serahkan," ucap Jupri Mak Dang kepada media ini.

Penyerahan bantuan kepada ketua Pemuda Gates oleh Anggota DPRD Kota Padang Jupri Mak Dang disaksikan Kadis Perikanan, Guswandi

Dikatakannya, dari penyampaian ketua pemuda setempat, kelompok nelayan ini sangat butuh mesin tempel untuk pergi melaut mencari ikan. Mesin Tempel para nelayan yang tergabung dikelompok Nelayan Batang Kajai Sepakat banyak yang sudah rusak dan tidak terpakai.

"Selama ini, mereka mengungkapkan tidak ada yang membantu. Sedang mereka juga dalam keadaan susah secara ekonomi akibat pandemi 2 tahun belakang. Jadi kita usahakan membantu mereka dengan dana pokir DPRD," pungkas Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Padang ini.

Kesempatan itu, ucapan terima kasih disampaikan Ketua Kelompok Nelayan Batang Kajai Sepakat, Epi atas bantuan Mesin Tempel dan Box Fiber yang diserahkan Anggota DPRD Kota Padang, Jupri Mak Dang.

"Terima kasih kami ucapkan atas bantuan bapak Jupri Mak Dang. Bantuan ini sudah lamanya harapkan, kegunaan untuk usaha kami dalam bernelayan. Kalau dibeli dengan apa mau dibeli, untuk makan saja kami sudah susah," ungkapnya.

Kunjungan Anggota DPRD Kota Padang, Jupri Mak Dang ke Griya Elok Batung Taba Nan XX


Juga sebelumnya, Kamis Malam, 6 Juli 2022. Anggota DPRD Kota Padang fraksi PAN, Jupri Mak Dang berkunjung ke komplek Griya Elok di kelurahan Batung Taba Nan XX yang sudah dibantu sebesar 50 Juta untuk pembangunan Masjid Daruh Amanah. (Arman) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top