Anggota DPRD Kota Padang, Zulhardi Z Latif saat memberikan cendramata kepada siswa baru SDN 48 Kuranji


Padang - Anggota DPRD Kota Padang, Zulhardi Z Latif mengharapkan siswa baru yang akan menempuh pendidikan di SD Negeri 48 Kuranji harus secepat mungkin beradaptasi dengan lingkungan sekolah. Hal itu disampaikannya saat menghadiri penyambutan siswa baru kelas 1 SD Negeri 48 Kuranji sebanyak 84 orang, pada Selasa 12 Juli 2022, pagi.

Pada penyambutan siswa baru kelas tersebut yang berlangsung dilapangan upacara  SD Negeri 48 ditandai dengan pemberian bunga oleh kakak-kakak kelasnya dan pelepasan balon.

Dalam arahannya, wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang yang membidangi pendidikan ini mengucapkan selamat kepada peserta didik baru yang sudah bergabung di SD Negeri 48 Kuranji.

"Kamu adalah orang-orang pilihan, dari ratusan teman-teman kamu yang tidak bisa masuk atau yang tidak bisa terdaftar jadi siswa SD Negeri 48 Kuranji," ujar Zulhardi dihadapan siswa.

Untuk itu, Zulhardi yang akrab disapa Buya ini berharap kepada siswa-siswi kelas 1 (satu) yang baru bergabung di SD Negeri 48 Kuranji, agar secepat mungkin bisa beradaptasi dengan lingkungan, baik dengan kepala, majelis guru dan kakak-kakak kelasnya.

"Kalau ingin anaknya sukses tentunya perlu kolaborasi antara orang tua, tokoh masyarakat dan majelis guru," ungkapnya.

Dilanjutkan Zulhardi, diharapkan juga kepada Kepsek serta Majelis Guru SD Negeri 48 Kuranji, agar dapat membantu siswa-siswi untuk bisa mengembangkan potensi-potensi dalam belajar yang efektif, baik secara eksternal maupun internal, serta cara rasa percaya diri dalam berinteraksi dengan lingkungannya.

"Belajar efektif dimaksud adalah proses belajar mengajar yang berhasil dan proses pembelajaran itu mampu memberikan pemahaman, kecerdasan, ketekunan, kesempatan dan mutu/kualitas yang lebih baik serta dapat memberikan perubahan perilaku dan dapat diaplikasikan atau diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya. (Dori)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top