Semangat Himpaudi Sumbar, mendapat Dukungan Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan

Padang - Rombongan Himpaudi Sumatera Barat kembali menuju Kota Padang, usai bertemu dengan berbagai Tokoh Nasional untuk menggalang dukungan semua pihak yang berwenang untuk memperjuangkan hak profesi guru-guru PAUD se Indonesia, terkait adanya Perubahan UU Sisdiknas.

Diantaranya menemui DPD RI Komite III yang bermitra langsung dengan Kementerian Pendidikan. "Alhamdulillah perjuangan kita mendapatkan dukungan dari DPD RI Komite III tersebut," ungkap Pun Ardi kepada media ini, Sabtu 3 September 2022.

Disebutnya, rombongan Himpaudi Sumatera Barat bersama DPD RI Komite III siap menyampaikan aspirasi guru-guru PAUD se Indonesia kepada Pemerintah.

Pun Ardi membeberkan, dalam acara HUT Himpaudi se Indonesia di Silang Monas Jakarta. Juga mendapat dukungan bapak Anies bagi perjuangan hak profesi guru-guru PAUD se Indonesia ini.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang ini juga menjelaskan poin-poin penting dari Kegiatan HUT Himpaudi di Jakarta.

Pertama mendapatkan dukungan dari pihak-pihak terkait dalam perjuangan hak profesi Guru Paud se Indonesia, baik dari Nadhim Menteri Pendidikan, DPR RI Komisi X, DPD RI Komite III.

Kedua dari Tokoh Nasional seperti : Gubernur Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Sumbar H. Mahyeldi dan dari pakar Pendidikan Nasional seperti  : Prof. Dr. Fasli Jalal mantan wamen Pendidikan.

Juga dukungan perjuangan dari media, baik nasional maupun internasional dan adanya gerakan dari 34 Provisi se Indonesia secara masif, teroraginisir, serta terukur dalam semangat perjuangan hak profesi guru-guru PAUD.

"Ini juga menjadi perjalanan sejarah dalam perbaikan dan perkembangan pendidikan anak-anak Usia Dini di Indonesia," pungkas Dewan Pakar Himpaudi Kota Padang ini. (Arman) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top