Suasana acara Temu Karya ke 8 Karang Taruna Provinsi Sumatera Barat


Padang - Berakhirnya masa kepengurusan periode 2017-2022. Karang Taruna Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dalam kepemimpinan Mahdianur Musa menggelar Temu Karya ke 8. Bertempat Truntum hotels Temu Karya dihadiri langsung Waketum KT Nasional dan dibuka Gubernur Sumbar, Jumat 2 September 2022.

Usai acara, Ketua KT Sumbar, Mahdianur mengatakan, temu karya karang taruna adalah sebuah iven kegiatan yang dilakukan oleh kepengurusan yang telah berakhir. Ini dinamakan dengan kegiatan temu dan karya, bertemu, bertatap muka dan bersilaturahmi dan menghasilkan karya karya dan ide ide gagasan yang membangun organisasi ke depan.

"Maka hari ini Karang Taruna Sumatera Barat melaksanakan Temu Karya yang ke 8 masa periode kepengurusan 2017-2022. Dalam kegiatan ini Insya Allah akan memilih ketua dan kepengurusan 5 tahun kedepan," ungkapnya. 

Mahdianur pun berharap, semoga estafet kepengurusan kedepan bisa lebih membesarkan organisasi. Sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat banyak.

Kesempatan itu, MPKT Karang Taruna Sumbar, Zulhardi Z Latif mengucapkan selamat kepada Karang Taruna Provinsi Sumatera Barat dalam melaksanakan temu karya yang ke 8, pada 2 September 2022 ini.

Untuk itu Ia berharap, karena ini adalah suksesi sekali lima tahun, jadi wajah Karang Taruna Sumatera Barat 5 tahun ke depan ditentukan oleh temu karya saat ini. Siapa-siapa yang akan jadi pengurus dan apa program-program kerja yang dituangkan dalam rapat temu karya yang ke 8.

"Selaku pentolan Karang Taruna Kota Padang dan Sumatera Barat. Karena ini adalah wadah tempat berhimpun generasi muda karang taruna, makanya pilihlah siapa struktural pengurus yang bisa memajukan dan kita serahkan kepada peserta demi kemajuan karang taruna 5 tahun kedepan," pungkas Anggota DPRD Kota Padang ini.

Sementara Ketua KNPI Sumbar, Nanda yang menghadiri undangan menyebutkan, sebenarnya Karang Taruna maupun KNPI dan organisasi pemuda lainnya bergerak untuk pemberdayaan pemuda. Seperti yang telah disampaikan waketum KT Nasional,  itu selaras dengan tujuan di KNPI.

Bagaimana mempersiapkan generasi muda, kami harapkan kita dari Sumatera Barat akan menjadi pemeran-pemeran utamanya ketika Indonesia maju atau Indonesia emas itu bisa tercapai.

"Maka kami harapkan kolaborasi bersama kita semua, mau KNPI, organisasi pemuda Karang Taruna maupun organisasi pemuda lainnya untuk bersama-sama meningkatkan pemberdayaan pemuda kita, khususnya di Sumatera Barat, agar bonus demografi ini bisa kita nikmati bersama-sama," pungkasnya. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top