Rangkaian acara sosialisasi kebencanaan oleh anggota DPRD Kota Padang, Helmi Moesim


Padang - Peduli terhadap bencana, Anggota DPRD Kota Padang, Helmi Moesim bersama pemerintahan kecamatan Padang Timur gelar acara Sosialisasi Kebencanaan.

Bertema "Peningkatan Peran Organisasi Masyarakat Dalam Rangka Mitigasi Bencana". Acara tersebut diikuti Organisasi Forum Kelompok Siaga Bencana (F-KSB) Kecamatan Padang Timur, di Anai Land, Kayu Tanam, pada Sabtu 25 November 2022.

Helmi Moesim kepada wartawan mengatakan, sosialisasi ini untuk pelatihan kebencanaan kepada kelompok organisasi masyarakat, mereka juga dapat memberikan edukasi kepada masyarakat terhadap bencana di kecamatan Padang Timur.

"Kegiatan ini bersumber dari dana Pokok-pokok Pikiran (Pokir) kita salaku Anggota Dewan dianggaran perubahan dititip dikecamatan Padang Timur. Diadakan di Anai Land," ujarnya.

Helmi Moesim kesempatan itu juga mengungkapkan rasa bahagiaan. Karena dari kegiatan ini dirasakan manfaatnya sebagai ajang silaturahmi, terutama insan kebencanaan.

"Kenapa F-KSB sampai disini. ini tercetus ide bersama ibuk camat terhadap bencana yang sering terjadi akhir-akhir ini. Maka terbesit apabila ada kesempatan, kita akan fasilitasi acara sosialisasi kebencanaan bagi organisasi bencana, khususnya F-KSB Padang Timur," ungkapnya.

Kesempatan itu, Camat Padang Timur, Siska Melani mengungkapkan, kegiatan sosialisasi tentang kebencanaan ini sangat diperlukan. Juga sebagai momen silaturahmi sesama KSB di wilayah kecamatan Padang Timur.

"Semoga dengan adanya ajang ini, KSB dikecamatan Padang Timur semakin kompak dan solit serta termotivasi dari kegiatan ini. Jangan putus sumbangsi dari dana Pokir bapak Helmi Moesim untuk insan kebencanaan ini," harapnya.

Karena KSB merupakan organisasi kebencanaan sebagai penopang pemerintahan kecamatan dilapangan apabila bencana terjadi. "Namun begitu, kita juga berdoa. Jangan sampai bencana terjadi dinegeri kita," pungkas Siska. (Arman) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top