Foto bersama saat peresmian Festival Youth Padang 2024


Padang - Festival Youth Padang 2024 bertujuan sebagai ajang penyaluran bakat bagi anak anak muda di Kota Padang. Event ini dilaksanakan dengan beberapa kategori yang diperlombakan di gedung Youth Center selama 2 hari.

Festival Youth Padang 2024 di buka secara resmi oleh Pj Walikota Padang, Andre Algamar dihadiri sebagian besar anggota DPRD Kota Padang, Kadis Pariwisata Padang, Kabid Promosi Wisata, dan staf-staf dinas pariwisata, Danramil, Kapolsek Padang Timur dan tokoh masyatakat serta undangan lainnya.

Kegiatan Festival Youth Padang 2024 di danai dari dana pokir salah satu anggota DPRD Kota Padang periode 2019-2024, Budi Syahrial yang sudah mau hampir habis masa jabatannya sebagai anggota Dewan Kota Padang.

Judul kegiatan ini hampir bersamaan dengan tempat penyelenggara festival, tempat penyaluran bakat dan minat anak-anak muda yang ada di kota Padang.

Festival Youth Padang 2024 yang berkerjasama dengan Pemko kota Padang, Dinas Pariwisata dan DPRD Kota Padang dilaksanakan dengan tujuan agar Youth Center ini sesuai dengan judul nya yang merupakan sentral permainan untuk anak muda.

"Kegiatan ini di gandrungi anak-anak muda dengan Sub sektor 17 Ekraf, Aplikasi, Permainan, Mobil legend, Fashion, UMKM, Dance, Cosplay dan Solosong," ucap Roby salah satu dari Event Organizer.

Kegiatan Festival Youth Padang 2024 di awali pada sabtu (25/5) agar bisa tersentralisasi dengan tujuan sejauh mana ketertarikan anak muda nantinya.

"Ini kita kembangkan secara retail aplikasi nya. Contohnya seperti fashion, dilakukan fashion saja, kalau musik, dilakukan musik saja, nyanyi dan permainanan/game," ungkapnya.

Disebutkan Roby, dalam kegiatan ini punya 4 kategori penilaian yaitu, kategori lomba, di gelar selama 2 hari. Dengan perlombaan T Pop Dance, Cosplay.

"Sedangkan untuk hari terakhir (26/5) yaitu merupakan lomba mobil legend dan lomba solosong untuk cekal bakal peserta event,” ungkap Roby.

Ia menuturkan, untuk tim juri penilai didatangkan dari Dinas Pariwisata Padang dan Dinas pariwisata Sumbar dengan tim juri sebanyak 2 orang.

"Kegiatan Festival Youth Padang 2024 saat ini peserta mobil legend ada sebanyak 384 orang yang dilaksanakan pada hari Minggu (26/5). Semua event yang diperlombakan bagi peserta yang mendapatkan nilai tertinggi akan memperoleh Tabanas, Piala dan penghargaan yang berbeda besar hadiahnya,” papar Roby.

Untuk itu Ia pun berharap kedepannya festival yang di perlombakan dimasa akan datang lebih banyak event-event menarik bagi anak muda untuk diperlombakan, supaya event ini jangan terpengaruh dengan budaya asing yang tidak sesuai dengan norma etika kita.

"Pertama kita akan tarik kemudian kita bina dan kembangkan bakat dan minat anak-anak muda kita ini,” pungkas Roby. (Edril)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top