Anggota DPRD Kota Padang, Budi Syahrial

Padang - Anggota Komisi I DPRD Kota Padang Budi Syahrial mengajak kepada masyarakat, khususnya para pelaku usaha yang tempat usahanya menjadi tempat berkumpul nya keramaian. Untuk mematuhi dan menjalani himbauan pemerintah kota dan harus mengerti bahwa ada kepentingan yang lebih besar dari pada hanya sekedar usaha mereka.

Hal itu, sehubungan dengan dikeluarkannya himbauan atau Intruksi Walikota Padang Nomor: 556.331/Disparbud/2020, yang ditetapkan 22 Maret 2020 tentang penutupan sementara operasional industri pariwisata serta tempat-tempat keramaian terhitung sejak tanggal ditetapkan 22 Maret s/d 4 April 2020. 

Budi Syahrial mengatakan bahwa intruksi Walikota ini harus didukung bersama-sama untuk melakukan Cooling Down sampai batas waktu yang ditentukan pemko. Masing-masing pelaku usaha untuk menghindari terjadinya perkumpulan keramaian manusia, sehingga mata rantai penyebaran Covid -19 bisa diputus.

"Kalau kita tidak bisa melakukan ini untuk menghentikan sementara, jika nanti terjadi penyebaran Covid-19 tidak terkendali, nanti pemerintah lagi yang disalahkan," sesal Kader Gerindra ini, Rabu (25/3).

Disebut Budi, kita di DPRD Kota Padang sangat mendukung telah keluarnya intruksi Walikota ini. Kita Cooling Down (Berhenti Sementara, red) tempat-tempat usaha yang bertendensi dan berpotensi mengumpulkan banyak manusia. 

"Sehingga konsentrasi wabah penyakit menular ini semakin mengecil dan kita bisa sama-sama kembali untuk Sumbar tetap negatif Covid-19. Hal sepertiitu yang kita minta dari masyarakat saat ini," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, suka tidak suka kedepannya kita tidak tahu seperti apa. Karena bandara dan pelabuhan masih tetap dibuka dan kegiatan ekonomi memang tetap harus berlangsung. Yang kita minta suatu saat apakah akan Lockdown, sementara beberapa negara yang awalnya Cooling Down akhirnya Lockdown juga, seperti Malaysia, Wuhan, Itali.

"Tentunya kita berharap dan berdoa pada Allah SWT agar hal ini tidak dijatuhkan pada kita, karena kita tidak kuat menanggungnya. Tapi tentunya walaupun kita berdoa pada Allah SWT, Ikhtiar penting. Nah intruksi ini bagian dari ikhtiar," pungkas Budi Syahrial. (Arman/Bm)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top