Kadis DLH, Mairizon

Padang - Ditengah merebaknya virus corona (covid-19) di Kota Padang, petugas lapangan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang masih minin Alat Pelindung Diri (APD). Maklum petugas DLH merupakan garda terdepan membersihkan sampah di Kota Padang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang, Mairizon kepada wartawan, Jumat (27/3) menyebutkan, tanpa adanya virus corona (covid-19) ini, DLH sudah melengkapi Alat Pelindung Diri (APD), seperti sepatu dan sarung tangan untuk petugas kebersihan dilapangan.

"Dan itu dianggarkan setiap tahunnya, cuma yang untuk corona, seperti pengadaan masker, itu tidak dianggarkan. Maka kita akan mengadakan perubahan anggaran untuk itu nanti," katanya.

Mairizon mengatakan, bapak walikota mengintruksi, agar semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mencocokan kondisi penganggaran pencairan dana pembelajaan dengan kondisi sekarang ini. 

"Dan nanti kita akan menyediakan APD yang lengkap untuk petugas kita dilapangan dengan jumlah 800 orang. Bila anggarannya sudah ada dan sesuai dengan nomenklaturnya," ujarnya. 

Namun sementara ini kata Mairizon, ketersediaan masker sangat terbatas, maka saat ini kami menyarankan kepada petugas dilapangan untuk mensiasati masker ini dengan memakai sapu tangan.

"Ini karena memang, selain penganggarannya tidak ada. Itu bisa kita carikan, karena itu tidak mahal modalnya. Jadi kita minta kawan kawan dilapangan lebih disiplin memakai sarung tangan dan usahakan memakai masker, meski dengan sapu tangan," pintanya. 

Disebut Mairizon, selama ini para petugas dilapangan menjadikan beban memakai sarung tangan ini. Mereka beralasan, panas dan gatal gatal. "Maka sekarang, mau tidak mau kita harus tegas, karena memang ini akan beresiko terhadap kesehatan mereka sendiri," pungkasnya. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top