Pemberian cindera mata dari pimpinan DPRD Kabupaten Semarang

Padang - Pimpinan DPRD bersama Forum Wartawan DPRD Kabupaten Semarang kunjungan ke DPRD Kota Padang, pada Rabu (18/3).

Kunjungan tersebut diterima langsung Anggota DPRD Kota Padang, Zulhardi Z Latif, Kabag Risalah dan Perundang-undangan, Marzuki didampingi Kasubag Humas dan Protokoler Sekretariat DPRD Kota Padang, Elfauzi, serta Ketua FWP DPRD Kota Padang, Dasrul.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Semarang, Budi menyebutkan, kunjungan ini dalam bentuk mencari formulasi, bagaimana kerjasama antara Sekwan DPRD dengan rekan-rekan wartawan di daerah lain, polanya seperti apa.

"Kegiatan studi banding kita ini untuk peningkatan kualitas wartawan di DPRD Kabupaten Semarang 3 kali dalam kurun 1 tahun dan itu dianggarkan oleh DPRD," katanya.

Disebut Budi, dari kunjungan studi banding, melihat kelebihan dan kekurangan. Kemudian dicarikan solusi untuk lebih meningkatkan kerjasaman dan sinergi dikehumasan DPRD Kabupaten Semarang dengan wartawan bagaimana publikasi dalam pemberitaan lebih saling menguntungkan.

Sementara, Kabag Risalah dan Perundang-undangan Sekretarit DPRD Kota Padang, Marzuki melalui Kasubag Humas dan Protokoler, Elfauzi menyambut baik kunjungan forum wartawan DPRD Kabupaten Semarang ini.

Menurutnya, dari kunjungan ini, menjadi referensi buat kita wartawan parlemen di DPRD Kota Padang. Bagaimana kegiatan mereka ini bisa juga kita lakikan kedepannya. 

"Insha Allah kami sudah berjanji untuk menyampaikan kegiatan ini kepada Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Padang. Mudah-mudahan bisa di anggarkan," katanya.

Elfauzi menyebut, Sekretariat DPRD Kabupaten Semarang bisa melaksanakan studi banding wartawan dalam rangka peningkatan kualitas wartawan yang mangkal di lembaga legislatif 3 kali 1 tahun.

"Kenapa kita tidak bisa, saya bertekad untuk itu, mudah mudahan Sekwan restu dengan hal ini. Dan bisa dianggarkan di anggaran perubahan tahun ini atau tahun depan, minimal kita akan usahakan di perubahan tahun ini dulu," ujarnya.

Dalam hal ini Elfauzi berjanji, kalau ditampung dianggaran perubahan, kita bisa laksanakan diakhir tahun ini. Tapi yang pasti tahun depan saya akan usulkan untuk kegiatan ini. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top