Camat Teddy Antonius saat melakukan vaksinasi tahap dua

Padang
- Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang bekerja sama dengan tim medis Puskesmas Rawang melakukan vaksinasi tahap dua untuk ASN dilingkungan kecamatan dan pengawai kotrak. Lokasi suntik Vaksin memanfaatkan aula kantor Camat Padang Selatan, Rabu (24-3-2021).

Camat Padang Selatan Teddy Antonius menyebutkan, untuk Vaksinasi tahap kedua ini, sebanyak 83 orang ASN dan pegawai kontrak. Hanya 1 orang yang tidak bisa disuntik Vaksin karena sedang sakit yang dikutikan dengan surat keterangan dari dokter, satu orang lagi belum cukup rentang waktu untuk melakukan suntik Vaksih tahap ke dua.

Menurut, Camat Teddy, kegiatan vaksinasi tahap dua bisa diikuti seluruh ASN di lingkungan Kecamatan Padang Selatan dengan baik. Tak ada rasa menyulitkan, serta sekitar 8 orang petugas dari Puskesmas Rawang dapat pula menyuguhkan pelayanan dengan menyenangkan.

"Jadi, vaksinasi merupakan proses memasukkan vaksin dalam tubuh agar seseorang menjadi lebih kebal dan terlindungi dari penyakit tertentu.  Suntikan pertama untuk memicu respons kekebalan awal terhadap vaksin yang diberikan," ujarnya.

Suntikan kedua untuk meningkatkan kekuatan respons imun tubuh yang sebelumnya sudah terbentuk. Vaksinasi tahap satu dan dua berjarak 2 minggu (14 hari). Walau telah menjalani vaksin 2 tahap, tetapi tetap menjaga protokol kesehatan covid-19, yaitu mematuhi 5 M, Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

"Terimakasih kepada warga lansia, tenaga pelayan publik, para ASN, pegawai kontrak yang telah menjalani penyuntikan Vaksin tahap I maupun dua. Bersama menyukseskan program pemerintah untuk memutus mata rantai Covid 19," pungkas Teddy. (Lrh AA)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top