Foto bersama Ketua IPSI Kota Padang bersama pengurus dan perwakilan wasit juri silat Kota Padang

Padang
- Ketua Umum IPSI Kota Padang Zulhardi Z Latif hadiri dan membuka secara langsung kegiatan Refreshing (Penyegaran) Wasit Juri Silat Kota Padang, Sabtu, (13-3-2021) pagi.

Ia mengatakan, Refreshing Wasit Juri ini dalam rangka menyatukan presepsi sesama wasit juri. Bagaimana wasit juri kita ini yang berasal dari Kota Padang betul betul profesional dilapangan.

"Kita berharap, wasit juri binaan IPSI Kota Padang, selain menjadi wasit ditingkat Kota Padang, juga nantinya tampil sebagai wasit juri ditingkat provinsi nasional, bahkan Internasional," kata Zulhardi.

Disebut Anggota DPRD Kota Padang ini, IPSI Kota Padang dalam melakukan pembinaa bukan terhadap atlet silat saja. Tetapi juga pembinaan terhadap wasit juri silat dan dapat berprestasi juga.

"Akan ada kebanggaan bila wasit juri binaan IPSI Kota Padang menjadi wasit pada pergelaran tingkat provinsi, nasional, maupun pergelaran silat di Sea Games," ungkap Buya, sapaan Zulhardi.

Ditambahkannya, tidak semua wasit juri silat itu yang dipanggil ke tingkat nasional, tapi pilihan. Makanya, wasit juri yang bersertifikasi kota padang diharapkan bisa naik kelas dan dapat bersertifikasi provinsi, nasional, bahkan tingkat internasional.

"Jadi apabila wasit juri silat kita dipanggil ke nasional bahkan internasional. Akan menjadi prestasi yang luar biasa, tidak saja atlet, pembinaan wasit juri pun dilakukan IPSI Kota Padang," pungkas Zulhardi. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top