Launching Hoka Hoka Bento


Padang - HokBen (nama baru dari Hoka Hoka Bento) merupakan jaringan restoran makanan cepat saji yang menyajikan makanan bergaya Jepang dan berbasis di Jakarta.

Hingga kini, HokBen memiliki ratusan gerai di antaranya Kota Padang yang merupakan store ke-300 dan dilaunching pada 30 Juni 2022 di salah satu pusat perbelanjaan Kota Padang.

Menurut Fransisca Luki  General Manager Marketing Hokben Kamis (30 Juni 2022, menyampaikan, nama Hoka Hoka Bento sendiri berasal dari bahasa Jepang yang berarti ‘makanan hangat dalam kotak’. Ada varian baru Hokben Fried Chicken akhir Desember 2021.

Ia menerangkan,  HokBen pertama kali didirikan pada  18 April 1985 di bawah naungan PT. Eka Bogainti. Perusahaan ini didirikan di Jakarta oleh Hendra Arifin dan restoran pertama berlokasi di Kebon Kacang, Jakarta Pusat.

Hendra Arifin  sebagai pemilik PT Eka Bogainti, tertarik mengembangkan restoran cepat saji ala Jepang karena pada 1985 konsep itu belum ada di Indonesia.

Awalnya, HokBen di Jepang berbisnis makanan take away (pesan ambil/bawa pulang). Kini, Eka Bogainti memiliki penuh hak cipta atas merek merek HokBen.

Ia  menambakan, hal ini dilakukan karena pergerakan perekonomian masyarakat di Kota Padang tak jauh berbeda terlebih kehidupan sosialita para milenial.

Lanjutnya, HokBen Padang yang mulai beroperasi pada 30 Juni 2022 itu merupakan gerai pertama di Padang.

Dengan menawarkan berbagai layanan, mulai dari dine in, take away, delivery, drive in, dan drive thru.

“HokBen berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dengan produk makanan bergaya khas Jepang yang lezat, berkualitas dan halal di lebih banyak kota di Indonesia,” katanya.

Tambahnya, penambahan gerai di Kota Padang mengikuti banyaknya permintaan dari konsumen.

Komisaris Utama Hendra Arifin mengatakan,  bersyukur bisa buka gerai ke-300 di Kota Padang sebelumnya Hokben hadir di Lampung, Palembang, Jambi dan Medan, hari ini masih bersejarah Hokben 300 yang masuk ke Kota Padang.

Dia mengharapkan, sebagai complementary atau pelengkap kekayaan kuliner ranah minang. “Saya senang masakan Padang , semua sudah saya pernah coba, sebelumnya Sate Padang di Kinol, menu kami  akan dibuat mirip-mirip dengan makanan Padang,” tuturnya.

Kemudian dari segi karyawan dari semuanya warga Padang, staf dari Jakarta 4 orang. Manager Transmart Padang Rahmadani Kurnia memberikan, apresiasi dan siap mensupport. “Kami  buka pintu lebar-lebar untuk HokBen membuka gerai di seluruh cabang Transmart,” tutupnya. (Ade) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top