Anggota DPRD Kota Padang, Jupri Mak Dang bersama dinas terkait tinjau jalan bergelombang dan berlobang yang baru saja mengakibatkan kecelakaan


Padang - Jalan begelombang dan berlubang diperbatasan Aur Duri- Gurun Laweh Nan XX memakan korban. Senin 13 Juni 2022, perkiraan jam 11 siang, terjadi kecelakaan tunggal menimpa warga Gurun Laweh yang pada saat itu mengendarai motor metic mio.

Yan Herman, akrab di sapa Buya yang menjadi saksi mata pada saat kejadian,  menerangkan, kecelakaan tunggal terjadi saat pengendara sepeda motor metic mio ingin mendahului sebuah mobil.

"Namun naas pada pengendara motor ini, ban motornya menghantam aspal yang bergelombang. Akibatnya, si pengendara motor terseret beberapa meter dari jalan yang bergelombang tersebut," jelasnya.

Disebutkan Yan Herman, saat itu kondisi sipengendara sepeda motor metic mio mengalami luka yang cukup mengeluarkan banyak darah dibagian wajah.

Diungkap Yan Herman, kecelakaan tidak sekali ini saja. Tapi sudah sering kali, apalagi saat malam hari, maka tidak banyak yang tau.

Mengetahui kejadian dari warga ini, usia tugas kedewanan menghadiri Rapat Paripurna LKPJ tahun 2021, Anggota DPRD Kota Padang Jupri Makdang langsung mengunjungi lokasi kejadian.

Tidak sampai disitu, Jupri Mak Dang berinisiatif memanggil petugas dari bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Padang yang dikepalai Arisman.

Berselang 2 jam, bersama staf, Andet selaku petugas bidang Bina Marga datang bertemu Jupri Mak Dang yang sudah menunggu didampingin beberapa tokoh masyarakat setempat.

Pengendara motor yang baru saja mengalami kecelakaan tunggal


Kepada wartawan ini, Anggota DPRD Kota Padang, Jupri Mak Dang mengungkapkan, kami sangat miris atas kejadian ini. Meski bukan mitra dinas terkait kita akan berupaya agar jalan ini secepatnya dilakukan perbaikan.

"Jangan sampai kejadian ini terulang lagi. Kasihan kita kepada masyarakat. Ini baru kecelakaan yang berakibat pada luka ringan saja. Tidak menyebabkan meninggal dunia, tapi jangan sampai lah," tegas Mak Dang.

Untuk itu Jupri Mak Dang meminta kepada Dinas PUPR segera memperbaiki jalan yang bergelombang dan berlobang ini. Agar disegerakan besok, sehingga jalan ini tidak menakutkan bagi pengendara yang lewat.

"Tidak disini saja, juga jalan berlobang ditempat lainnya. Mereka (dinas terkait PUPR berjanji akan mengerjakannya besok, kita lihat saja," pungkas Anggota DPRD Kota Padang Fraksi PAN ini. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top