Padang Panjang - Jalin Kerjasama di bidang peternakan, Pemerintahan Kota (Pemko) Padang Panjang didatangi Kedutaan Selandia Baru bersama rombongan Fontera.

Dengan kedatangan Dubes Selandia Baru beserta Fontera, bisa makin mempererat kerjasama Pemko Padang Panjang dengan negara penghasil sapi perah tersebut, tidak hanya di bidang peternakan, namun juga dibidang sponsorship dan schollarsip," ujar Fadly Amran saat berbicang  bersama Expossumbar.com dikediamannya, Kamis (28/11).

Fadly menyebut, kedatangan Kedutaan Besar (Dubes) Selandia Baru memfollow up kerjasama yang sudah lama kita bina dengan fontera, merupakan salah satu koperasi peternakan sapi perah di Selandia Baru. 

"Mereka mengasistensi para peternak kita yang memang dulunya pernah belajar New Zeland. Saat ini beberapa mereka ada yang berangkat ke Selandia Baru," ujarnya.

Kita berharap, mudah-madahan ada bentuk kerjasama lainnya. Tadi sudah juga kita bicarakan untuk mengirim beberapa peternak kita kembali ke New Zeland, supaya mereka bisa belajar bagaimana sistem peternakan yang lebih baik," pungkas Padly (Arman)
 
Top