Padang - Kepengurusan Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Padang resmi dilantik Ketua PSSI Provinsi Sumatera Barat, Indra Dt Rajo Lelo, Kamis, (26/11) di Gedung Serbaguna PT Semen Padang.

Pada kesempatan itu, Ketua Askot PSSI Kota Padang, Mastilizal Aye mengaku prihatin dengan kondisi sepak bola di Kota Padang. Untuk itu, ia bertekad untuk memajukan olahraga sejuta umat tersebut di kota ini. 

"Kita sangat prihatin dengan kondisi sepakbola di Kota Padang. Untuk itu, perlu kerjasama semua pihak, agar sepakbola Padang bisa bangkit seperti era tahun 80-an," katanya.

Sebagai Ketua Ascot PSSI Kota Padang, dirinya menyadari jabatan ketua dalam organisasi hanyalah posisi yang dituakan. Makanya, dirinya mengajak semua pihak untuk kompak, bersemangat, sepakat, dan kerja keras mamajukan organisasi dan sepak bola Kota Padang. 

"Kebijakan yang diambil juga pemikiran bersama, karena kita kerja sama-sama untuk memajukan sepak bola di Kota Padang, termasuk di dalamnya memutar kompetisi dan pembinaan,” tegasnya. 

Sumatera Barat atau Kota Padang saat ini memiliki pelatih hebat, seperti Nilmaizar, Indra Syafri, Jafri Satra, Hendri Susilo, juga pemain yang banyak berkiprah di klub lain.

"Untuk itu, mari kita hargai mereka untuk bisa berkiprah bagi Kota Padang dan Sumatera Barat," cakapnya.

Menurut Aye, demikian dia akrab disapa, saat ini tinggal bagaimana sepak bola Kota Padang diperbaiki aspek manajemennya. Ia sendiri akan melanjutkan program lama yang dinilai bisa membawa perkembangan bagi sepak bola Kota Padang ke depan. 

"Saya dan seluruh para pengurus bertekad akan berupaya membawa sepak bola Kota Padang ke arah yang lebih baik," ujar Ketua Fraksi Partai Gerindra Kota Padang ini. 

Aye mengungkapkan keinginan untuk membangkitkan kejayaan sepak bola melalui pembinaan yang dikelola secara profesional. 

"Pembinaan dan kompetisi adalah salah satu kunci menuju sepak bola modern. Kita ingin membangkitkan kejayaan, kita akan mengembalikan  kejayaan sepak bola Padang. Dimulai dari pembinaan sepak bola mulai dari usia dini hingga senior," imbuh Bendahara DPC Partai Gerindra Kota Padang tersebut.

Ditegaskan Aye, di bawah kepemimpinannya, Ascot PSSI Kota Padang akan membenahi banyak hal terkait sepak bola, seperti menajerial, dan pembinaan atlet.

"Hal tersebut akan menjadi prioritas kami dalam memimpin Askot PSSI Kota Padang ini, sehingga apapun yang kami lakukan mampu untuk memberikan kontribusi yang besar untuk Kota Padang melalui prestasi olahraga masyarakat yang populer seperti sepakbola," harapnya. (Sumber-Benteng Sumbar)
 
Top