Peringati Maulid Nabi di Pangkalan, Bupati Ajak Teladani Sifat Rasulullah


Limapuluh Kota - Ratusan Guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Pangkalan Koto Baru menggelar wirid pengajian peringatan Maulid Nabi di Masjid Raya Pangkalan, Senin (11/11).

Bertindak selaku penceremah, Ustadz Satria Akmal, hadir, bupati Limapuluh Kota, Irfendi, ketua TP-PKK, Monalisa, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Indrawati, kepala OPD lainnya beserta ratusan anggota PGRI Pangkalan. Bertindak selaku penceremah, Ust Satria Akmal.

Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang digelar PGRI Pangkalan, selain peringati Maulid Nabi sekaligis kajang silahturahim seluruh angggota PGRI.

"Alhamdulillah, hari ini saya sangat senang guru-guru menteladani Rasulullah Muhammad SAW, kegiatan ini wajib kita lakukan sebagai bukti cinta kita kepada Rasulullah," ujarnya.

Irfendi berharap, melalui momentum ini menjadi intropeksi bersama  bagaimana menjalankan hidup lebih baik lagi. "Jadilah hamba-hamba yang sabar, tauladani nabi kita," ajaknya.

Kesempatan itu, Irfendi juga mengajak ASN terus mejaga persatuan dan kesatuan, meredam kabar-kabar bohong, serta menjadi tauladan bagi  masyarakat."Selaku tenaga pendidik, kita harus menjadi panutan bagi yang lainnya," tutupnya.

Sebelumnya, Ketua PGRI Pangkalan Koto Baru, Dayusman S.Pd dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan rangkain dari HUT PGRI di Pangkalan sekaligus peringatan Maulid Nabi.

"Kita berharap dengan adanya kegiatan ini, semakin mempererat silahturahmi sesama guru yang tergabung dalam PGRI Pangkalan Koto Baru. Selain itu juga digelar berbagai kegiatan lainnya," ungkapnya. (Her)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.