Andre Rosiade, Anggota DPR RI menyerahkan bantuan untuk korban galodo melalui Sekda Kab.Agam, Martias Wanto

Agam - Peduli Galodo Galapuang Andre Rosiade Anggota Komisi VI DPR RI gandeng dua BUMN membantu korban bencana di Nagari Tanjungsani, Kecamatan Tanjungraya, Kabupaten Agam, pada Minggu sore (24/11). 

Dua BUMN yan digandeng adalah Semen Indonesia dengan PT Semen Padang yang membawa bantuan 1.000 sak semen dan Pupuk Indonesia dengan Pupuk Iskandar Muda (PIM) yang membawa 13 paket bantuan lengkap untuk keluarga korban. 

Bantuan tersebut langsung dapat dinikmati warga dan untuk pembangunan rumah yang tertimpa musibah. 

Andre Rosiade, Anggota DPR RI saat meninjau lokasi galodo 

Kedatangan Andre disambut Sekretaris Kabupaten Agam Martias Wanto bersama stakeholder dan insan kebencanaan. 

Pada kesempatan itu, Andre Rosiade mengatakan, ia datang langsung ke Galapung, karena merasa prihatin dan ingin membantu korban bencana galodo. Setidaknya, dengan bantuan itu, keluarga korban merasa terhibur, dan kembali menata hidup pascabencana. 

Karena, korban bencana harus tetap mendapatkan motivasi moril maupun materil. Maka kami datang memberikan bantuan bersama dua BUMN yang peduli kepada korban bencana. Semen Padang sebelumnya sudah mengirimkan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk mengevakuasi rumah ibadah dan rumah-rumah korban. Saat kami datang, TRC SP masih bekerja meski hujan turun,” kata Wasekjen DPP Partai Gerindra ini. 

Andre Rosiade, Anggota DPR RI melakukan diskusi dilokasi bencana

Direktur Produksi Semen Padang Firdaus yang mendampingi Andre mengatakan, mereka diajak Andre untuk memberikan bantuan korban galodo Galapuang. “Alhamdulillah, bantuan sudah kami sampaikan kepada korban melaui Sekda Agam Martias Wanto,” kata Firdaus. 

Sementara Imnafi, Supervisor Pergudangan Kantor Cabang Sumbar Pupuk Iskandar Muda Sumbar mengatakan, pada Sabtu malam tim PIM Sumbar berdialog dengan Andre Rosiade di Padang. Saat itu mereka diajak untuk menyalurkan bantuan bersama-sama. “Kami sebagai BUMN juga memiliki anggaran untuk membantu korban bencana seperti di Galapung ini. Terima kasih Pak Andre telah melibatkan PIM dalam kegiatan kali ini,” katanya. 

Sekda Agam Martias Wanto berterima kasih dengan bantuan yang diantarkan Andre bersama PT SP dan PT PIM. Dia mengaku, akan terus menggalang bantuan untuk mengembalikan hak-hak korban. Hari masih hujan, kita masih setahap-setahap melalukan evakuasi bersama BPBD Agam, BPBD Sumbar dan lembaga lain termasuk Semen Padang,” katanya. (Rel/Arm/Dadi)
 
Top