Sekretaris Dewan DPRD Kota Padang, Hendrizal Azhar

Padang - Melalui rapat Badan Musyawarah (Bamus) dengan melibatkan Sekda Kota dan Bapeda, DPRD Kota Padang menyiapkan dana sebesar Rp 6,4 miliar untuk penanganan virus Covid 19.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Padang, Hendrizal Azhar menjelaskan, tidak ada pengajuan anggaran baru saat ini. Namun, dana Rp 6,4 miliar itu diambil dari anggaran perjalanan dinas anggota dewan, anggaran pengadaan mobil pimpinan dan anggaran makan minum anggota dewan.

"Dari tiga nomenklatur tersebut jika ditotalkan sebesar Rp 6,4 miliar. Dana tersebut dialihkan untuk penanganan Covid 19 di Kota Padang," kata Hendrizal, Kamis (2/4).

Disebutnya, dalam rapat Bamus, pada Rabu (1/4) lalu. Anggota dewan juga menyepakati dana pokok pikiran (pokir) yang belum terealisasi juga dialihkan untuk penanganan virus corona.

"Seluruh anggota dewan bersikap bagaimana penanganan virus corona di padang cepat teratasi. Namun dana tersebut diambil untuk 2 bulan anggaran perjalanan dinas anggota DPRD," ujar Hendrizal Azhar.

Mantan Kadis Damkar ini menceritakan terkait rapat Bamus, selain membahas pengalihan dana kedewanan juga membahas agenda kerja, saat ini agenda kerja dewan vakum hingga tanggal 15 April. 

"DPRD sementara ini hanya menyesuaikan jadwal dengan Pemko Padang terutama soal pembahasan LKPJ Walikota yang seharusnya dilaksanakan 1 April," ungkap Hendrizal. 

Sesuai jadwal Bamus sebelumnya, 1 April agenda DPRD Padang paripurna LKPJ Walikota. "Bagaimana teknis pembahasan LKPJ nanti akan di musyawarah kan kembali," pungkasnya. (Arman/Gib)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top