Bupati Irfendi Arbi saat kontrol kelapangan dalam kondisi PSBB

Limapuluh Kota - Hari ke 3 pelaksanaan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) dan Hari pertama Ramadhan 1441 H di Kabupaten Lima Puluh Kota berjalan aman dan lancar.

Dari pantauan Posko Gugus Tugas Situjuah Banda Dalam Kecamatan Situjuah Limo Nagari,Jumat (24/4), Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi mengatakan, tingkat kepatuhan pada pelaksanaan PSBB masyarakat mencapai 90 % ini dapat kita lihat dari kendaraan roda dua tidak berboncengan dan memakai masker ke luar rumah.

Masyarakat keluar rumah ketika ditanya  betul ingin membeli kebutuhan pangan dan kebutuhan pokok. Warung dan pasar rakyat pagi ini terlihat sepi dari kerumunan masyarakat untuk berbelanja, ada tapi tetap pakai masker dan baik itu penjual maupun pembeli dan  tingkat kepatuhan masyarakat sudah dapat kita lihat, kata Bupati Irfendi Arbi.

" Kita selalu menghibau kepada masyarat untuk memakai masker bila keluar rumah dan pada saat ini bulan Ramadhan bagi masyarakat sudah barang tentu berbelanja ke pasar untuk berbuka puasa, jaga jarak pakai masker dan selalu cuci tangan" kata Irfendi Arbi.

Sementara Camat Kecamatan Situjuah Rahmad Hidayat senada mengatakan, kendaraan lalu lalang roda empat dan roda dua tidak terlalui ramai, bagi kendaraan roda kalau kedapatan  tidak pakai masker dan berboncengan akan disuruh balik kembali kerumah. (Her)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top