Komisi I DPRD Kota Padang saat hearing bersama Camat dan unsur Forkopimka 

Padang - Kunjungan Komisi I DPRD Kota Padang berkunjung ke Kecamatan Padang Selatan yang bertujuan berbagi informasi terkait data batuan untuk masyarakat dan mencari solusi dalam mengatasi pendemi corona (Covid -19).

Koordinator Komisi I Arnedi Yarmen juga selaku Wakil Ketua DPRD Kota Padang dalam kesempatan itu menyampaikan, sangat mendukung semua elemen bagaimana dapat menekan laju pertumbuhan atau perkembangan wabah covid-19 yang diketahui semakin meningkat. 

"Kita mensuport kepada seluruh elemen, bersama -sama kita berjuang dalam penanganan Covid-19. 
Kita dari DPRD siap bersama-sama mendukung semua upaya demi cepatnya wabah virus corona ini berlalu," kata Politisi PKS ini, Selasa (21/4).

Sementara Ketua Komisi I DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti menyampaikan kehadiran Komisi I ke kantor Camat Padang Selatan dalam rangka mencarikan solusi untuk kebaikan semua, khususnya untuk masyarakat Kota Padang terkait makin meningkatnya pasien Covid-19 saat ini. 

"Kita berharap setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini semuanya dapat lebih membaik, tidak ada lagi peningkatan kasus Covid-19, tinggal penyembuhan saja lagi," ujarnya.

Dilanjutnya, kita wajib bekerja sama dan bersinergi satu sama lainya di lapangan dalam rangka penanganan wabah Covid -19 ini. Semoga wabah virus corona segera berakhir dan kita semua dapat kembali melaksanaan aktivitas dan perekonomian kembali membaik.

Di Kecamatan Padang Selatan diketahui jumlah penduduknya ada sebanyak 54 ribu jiwa dengan 12 kelurahan yang ada. Kegiatan utama yang kita lakukan yakni dari proses terbentuknya posko Covid-19. 

"Setiap posko dari RT /RW dan kelurahan harus melaporkan setiap paling lambat ke Kecamatan pukul 16.00 Wib untuk setiap warga yang datang dan khususnya laporan tentang Covid -19," kata Camat Padang Selatan Teddy Antonius. 

Terhitung Senin (20/4) kemarin di Kecamatan Padang Selatan sendiri untuk status Covid-19, yang masuk pada  PPT 223, ODP 67, PDP 0 dan Suspect 1 (positif corona).  

"Bersama Forkopimka dan kelurahan, kami selalu melakukan sosialisasi dan edukasi himbauan dari pemerintah, kami menempelkan famplet imbauan ditempat-tempat masyarakat yang bisa dilihat. Setiap Jumat kami juga melakukan penyemprotan disinfektan, "ujarnya. 

Soal bantuan, sampai saat ini dari Pemko belum merealisasikan. Untuk pembagian bantuan nanti melalui RT masing-masing. Sementara untuk data penerima di Kecamatan Padang Selatan diluar PNS, Polri, Pensiunan, dari total jumlah warga Kecamatan Padang Selatan sudah 57 % atau sudah lebih separuh dari seluruh jumlah warga Kecamatan Padang Selatan.

"Kita berharap melalui anggota DPRD Kota Padang agar dapat berkoordinasi bersama Walikota Padang agar bantuan ini segera disalurkan kepada masyarakat. Karena saat ini yang jadi sasarannya adalah lurah, dan juga camat yang setiap kali di pertanyakan warga," pungkasnya. (Arman/BI)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top