Anggota DPRD Kota Padang, Murikhwan
Padang - Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang, Murikhwan mengapresiasi warga yang memiliki kesadaran terhadap dampak virus corona (covid-19). 

Memang sampai saat ini banyak diantara warga kita yang masih tidak peduli mengenai wabah covid-19. Padahal, wabah ini merupakan virus yang mematikan," katanya, Selasa (14/4).

Murikhwan mencontohkan, Warga Sungai Pisang, Sungai Pinang hingga daerah Mande. Masyarakatnya tidak mengizinkan ada orang luar masuk ke daerahnya. 

"Berarti mereka memiliki kesadaran terhadap wabah covid-19. Tidak perlu Pol Pol PP atau Polisi yang menyuruh mereka lockdown, namun masyarakatnya sendiri, melalui tokoh masyarakat," ujar Murikhwan.

Disebut Politisi PPP ini, warga Sungai Pisang, Sungai Pinang hingga daerah Mande. Mereka melaksanakan isolasi dari orang pendatang ditengah wabah covid-19.

"Padahal pemasukan ekonomi warga hanya mengharapkan dari orang luar. Yaitu melalui kepariwisataan, disamping masyarakatnya menggantungkan ekonomi dengan pergi melaut," ungkapnya.

Untuk itu Murikhwan menghimbau, mestinya hal ini perlu menjadi contoh, walau mereka hidup pas-pasan. Namun mereka mampu menahan untuk ini. Sehingga virus corona (covid-19) bisa dicegah dan diputus mata rantai penyebarannya. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top